fix minggu 8 - Oleh 1 2 3 4 Ridhotullah Rezki Adolfo...

Info icon This preview shows pages 1–3. Sign up to view the full content.

Oleh: 1 Ridhotullah Rezki 041311233285 2 Adolfo Panjaitan 041311233294 3 Zhaniar Rossalia 041311233295 4 Vanie Dika 041311233350 Artikel 1 Judul artikel ini “Conspicuous Consumption, Relationships, and Rivals: Women’s Luxury Products as Signals to Other Women”. Penelitian ini dilakukan sebanyak lima kali, yakni studi 1 pada Juni 2013, studi 2 pada April 2012, studi 3 pada Januari 2013, studi 4 pada Maret 2012, dan studi 5 pada Desember 12. Penelitian ini dilakukan di Kota Minnesota, USA. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengungkapkan bahwasanya produk dan merek mewah ini dapat memainkan peranan penting di dalam suatu hubungan. Penelitian ini dilakukan untuk mmenuhi keinginan penulis,Penulis ingin meneliti apakah benar bahwasanya kemewahan yang dimiliki wanita itu bertujuan untuk memberikan sinyal kepada wanita lainnya. Peneliti menginvestigasi bahwa ketika seorang wanita berusaha untuk memamerkan barang-barangnya berfungsi sebagai sebuah sinyal persaingan yang diarahkan kepada sesama jenisnya yang dapat menimbulkan ancaman bagi suatu hubungan orang lain. Pada artikel ini, peneliti juga hendal membuktikan sebuah hipotesa yang menyebutkan bahwa wanita yang menggunakan barang-barang mewah dijadikan sebagai sinyal kepada pasangan mereka masing-masing untuk membuat hubungan menjadi lebih romantis. Pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya, penggunaan produk-produk mewah berfungsi sebagai self-esteem bagi penggunanya, mengekspresikan diri, dan status pribadi. Namun di artikel ini, menjawab hubungan keterkaitan antara penggunaan barang- barang mewah oleh para wanita sebagai sebuah bentuk pemberian sinyal kepada wanita lain, baik dalam bentuk persaingan dengan sesama jenis, menggambarkan sebuah hubungan, maupun konsumsi pribadi. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah pemberian studi kasus. Studi kasus yang diilustrasikan oleh peneliti terdiri dari sebanyak 5 kasus/kondisi dengan menggunakan eksperimen. Hipotesa H1: seorang wanita yang memiliki kemewahan dipandang oleh wanita lain sebagai wanita yang setia terhadap pasangannya H2: menggerakkan motif untuk menjada pasangannya membuat wanita menginginkan sebuay produk mewah yang mencolok. H3: motif untuk menjaga sebuah hubungan memicu wanita untuk mencari produ-produk mewah yang mencolok ke publik, namun bukan barang-barang yang umumnya sudah dikenakan oleh orang banyak. H4: sebuah motif untuk menjaga pasangan membuat wanita mencari sebuah produk mewah yang mencolok dan dapat terlihat dilihat oleh wanita lain yang menimbulan sebuah ancaman terhadap hubungan wanita tersebut
Image of page 1

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

Penelitian ini memberikan sebuah konstribusi terkait dengan pembuktian penelitian bahwa produk-produk mewah yang digunakan oleh wanita dapat memberikan sebuah sinyal terhadap wanita lain. Ada 5 hasil studi yang dihasilkan dari penelitian ini, diantaranya: a Seorang pria lebih loyal terhadap pasangannya apabila pasangan wanitanya memiliki produk mewah.
Image of page 2
Image of page 3
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern