chapter 8 tom - CHAPTER 8 TECHNOLOGY OF CONTROL SOCIAL...

Info icon This preview shows pages 1–3. Sign up to view the full content.

View Full Document Right Arrow Icon
CHAPTER 8 TECHNOLOGY OF CONTROL, SOCIAL BUSINESS, AND BIG DATA I. Information Technology Evolution Pada saat inioperasi dapat dilakukan lebih efisien dengan menggunakan teknologi komputer.Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya tenaga kerja dengan memiliki komputer mengambil alih beberapa tugas. Berikut beberapa informasi evolusi teknologi : 1. Sistem pemrosesan transaksi berasal dari istilah transaction processing system ( TPS ) adalah bentuk sistem informasi paling sederhana karena fungsinya adalah mencatat data, memproses data, dan menghasilkan informasi baku. Biasanya TPS ini digunakan untuk mengotomatisasi kegiatan pencatatan transaksi bisnis sehari-hari. Sebuah TPS mengumpulkan data dari transaksi seperti penjualan, pembelian dari pemasok, dan perubahan persediaan, dan menyimpannya dalam database. Misalnya, perusahaan persewaan mobil dengan penggunaan sistem komputerisasi dapat melacak 1,4 juta transaksi perusahaan setiap jam. Hal tersebut dapat memberikan informasi pada karyawan mengenai ketersediaan mobil dan data lain, hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa. 2. Data Warehousing adalah penggunaan database besar yang menggabungkan semua data perusahaan dan memungkinkan pengguna untuk mengakses data secara langsung, membuat laporan, dan mendapatkan tanggapan jika ada pertanyaan.Bangunandatabase di sebuah perusahaan besar adalah usaha besar yang mencakup mendefinisikan ratusan gigabyte data dari berbagai sistem yang ada, menyediakan sarana terus-menerus memperbarui data, membuat semua yang kompatibel, dan menghubungkan ke perangkat lunakyang memungkinkan pengguna untuk mencari dan menganalisa data dan menghasilkan bermanfaatlaporan 3. Business Intelligence adalah sekumpulan teknik dan alat untuk mentransformasi dari data mentah menjadi informasi yang berguna dan bermakna untuk tujuan analisis bisnis. Bisnis intelijen mengacu pada analisis teknologi tinggi dari data perusahaan dalam rangkauntuk membuat keputusan. Bisnis intelijen berarti mencari tahu dan menganalisa data dari berbagai sumber di seluruh perusahaan, dan kadang-kadang dari sumber luar juga, untuk mengidentifikasi pola danhubungan yang mungkin signifikan. Dengan mengumpulkan data yang benar dan menggunakan perangkat lunak bisnis intelijen untuk menganalisis dan tren spot dan pola, manajer dapat membuat keputusan
Image of page 1

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

View Full Document Right Arrow Icon
yang lebih cerdas. Dengan demikian, TI memiliki evolusi untuk sistem yang lebih kompleks untuk pengambilan keputusan manajerial dan kontrol organisasi 4. Sosial Bisnis merupakan penggunaan teknologi di media sosial. Misalnya pada saat ini banyak bisnis online yang pemasarannya melalui media sosial (facebook, instagram, dsb.) dengan penggunaan teknologi ini konsumen dapat membeli kebutuhan atau keingginan tanpa harus pergi ke departement store.
Image of page 2
Image of page 3
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern