Mengukur Ekuitas MereK RESUME.docx - Mengukur Ekuitas Merek...

Info icon This preview shows pages 1–3. Sign up to view the full content.

View Full Document Right Arrow Icon
Mengukur Ekuitas Merek Rantai Nilai Merek Rantai nilai merek adalah pendekatan terstruktur untuk menilai sumber dan hasil ekuitas merek dan cara aktivitas pemasaran menciptakan nilai merek. Pertama, penciptaan nilai merek dimulai saat perusahaan menargetkan pelanggan potensial atau aktual dengan berinvestasi dalam program pemasaran untuk mengembangkan merek, termasuk komunikasi pemasaran, dukungan perdagangan atau perantara, dan riset, pengembangan, dan desain produk. Aktivitas pemasaran ini akan mengubah pola pikir konsumen - apa yang dipikirkan dan dirasakan pelanggan dan segala sesuatu yang menjadi terkait dengan merek. Selanjutnya, pola pikir konsumen ini akan mempengaruhi perilaku pembelian dan cara konsumen menanggapi semua aktivitas pemasaran, harga, saluran, komersiasi, dan produk itu sendiri-dan pangsa pasar dan profitabilitas merek yang dihasilkan. Akhirnya, komunitas investasi akan mempertimbangkan kinerja pasar merek ini untuk menilai nilai pemegang saham pada umumnya dan nilai merek pada khususnya. Model ini juga mengasumsikan bahwa tiga pengganda meningkatkan atau meningkatkan nilai yang dapat mengalir dari satu tahap ke tahap lainnya. Pengganda program menentukan kemampuan program pemasaran untuk mempengaruhi pola pikir pelanggan dan merupakan fungsi dari kualitas investasi program. Pengganda custorner menentukan sejauh mana nilai yang tercipta di benak dan hati pelanggan mempengaruhi kinerja pasar. Hasil ini bergantung pada keunggulan kompetitif (seberapa efektif kuantitas dan kualitas investasi pemasaran merek pesaing lainnya), saluran dan dukungan perantara lainnya (berapa banyak penguatan merek dan upaya penjualan yang dilakukan oleh berbagai mitra pemasaran), dan ukuran pelanggan Dan profil (berapa banyak dan jenis pelanggan, menguntungkan atau tidak, tertarik pada merek). Pengganda pasar menentukan sejauh mana nilai yang ditunjukkan oleh kinerja pasar suatu merek terwujud dalam nilai pemegang saham. Itu tergantung, sebagian, pada tindakan analis keuangan dan investor. Millward Brown menegaskan bahwa predisposisi merek ini diukur dengan tiga metrik ekuitas merek: kekuatan, premium dan potensial. Orang cenderung memilih merek dibanding orang lain. Ini akan mendorong volume merek, jadi daya memprediksi pangsa volume berdasarkan sepenuhnya pada persepsi, tidak adanya faktor aktivasi. Orang cenderung membayar lebih untuk merek. Ini akan memungkinkan merek untuk mengenakan biaya lebih banyak, jadi premium memprediksi indeks harga yang dapat diperintahkan merek Anda. Potensi menunjukkan kemungkinan pertumbuhan nilai saham untuk merek dalam 12 bulan ke depan, berdasarkan kecenderungan orang untuk tetap berpegang pada merek atau mencobanya di masa depan.
Image of page 1

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

View Full Document Right Arrow Icon
I Gambar 11.6 I Rantai Nilai Merek Sumber: Kevin Lane Keller, Manajemen Merek Strategis, edisi ke-4. (Upper Saddle River. NJ: Prentice Hall, 2013). Dicetak dan diproduksi secara elektronis dengan izin dari Pearson Education, Inc. Upper Saddle River, New Jersey- Dua pendekatan umum saling melengkapi, dan pemasar dapat mempekerjakan keduanya. Dengan
Image of page 2
Image of page 3
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern