{[ promptMessage ]}

Bookmark it

{[ promptMessage ]}

Forum 2.pdf - Ya menurut saya ada hubungan antara tipe...

Info icon This preview shows pages 1–2. Sign up to view the full content.

View Full Document Right Arrow Icon
Ya, menurut saya ada hubungan antara tipe strategi dengan jenis perusahaan. Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Jenis perusahaan berbeda maka ruang lingkup dan customer segment pun berbeda, pemilihan strategi menjadi bagian yang perlu diperhatikan dalam penciptaan nilai bagi konsumen dan menghasilkan keunggulan kompetitif bagi perusahaan (Porter, 1980). Tipe strategi yang dipilih oleh perusahaan sebaiknya menyesuaikan dengan segala aktivitas dari setiap fungsi dalam organisasi. Contoh pada perusahaan jasa logistik yang memiliki customer segment yang sangat luas, sehingga dengan startegi penetrasi pasar, mencari pangsa pasar yang lebih besar untuk jasa saat ini di pasar yang ada sekarang melalui upaya-upaya pemasaran yang lebih baik dan pengambangan pasar, dengan mengupayakan peningkatan penjualan melalui jasa saat ini atau jasa baru. Sedangkan pada perusahaan manufaktur yang memiliki jenis B2B, stategi integrasi ke depan dan horisontal sangat cocok. Ya, menurut saya ada hubungan antara tipe strategi dengan bentuk usaha. Perbedaaan strategi untuk perusahaan tunggal dengan perusahaan group dapat dilihat dari kepentingan high level. Pemilihan strategi yaitu agar tujuan cepat dan tepat tercapai, pada tujuan strategis berkaitan dengan pangsa pasar lebih besar, waktu pengiriman produk lebih cepat disbanding pesaing, kualitas produk yang tinggi, dan lain sebagainya. Tidak ada organisasi yang mampu menjalankan semua strategi yang bisa menguntungkan perusahaan. Keputusan sulit tetap harus diambil, skala prioritas harus dibuat. Organisasi tentu mempunyai sumber daya yang terbatas apalagi perusahaan tunggal, jika dibandingkan dengan perusahaan group yang lebih besar sumber dayanya maka startegi di perusahaan group lebih besar.
Image of page 1

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

View Full Document Right Arrow Icon
Image of page 2
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern