bisnis plan.docx - BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang...

Info icon This preview shows pages 1–3. Sign up to view the full content.

View Full Document Right Arrow Icon
BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Usaha Kita telah mengetahui bahwa pada saat ini musim yang dialami oleh masyarakat Indonesia umumnya dan Surabaya khususnya adalah musim kemarau basah, yang mana pada saat ini masyarakat lebih menyukai makanan yang gurih. Dewasa ini banyak sekali jajanan yang dijual oleh pedagang dengan kualitas yang kurang baik, seperti penggorengan jajanan dengan minyak yang telah dipakai berkali-kali. Minyak sebaiknya digunakan tidak lebih dari empat kali ( Chef Lucky Andreono 2012). Dan dari sini dapat mengetahui apa jenis jajanan yang cocok untuk dimakan dan dijajakan ke masyarakat. Jajanan yang dapat memenuhi permintaan pasaran yang sesuai dengan musim kali ini yaitu jajanan batagor. Batagor merupakan bakso tahu goreng dan dibuat dari ikan tenggiri. Dan dari sini memiliki inovasi dalam bahan pengolahan batagor yaitu menginovasi nya dengan menggunakan bahan olahan ikan patin. Telah diketahui ikan patin ini juga mengandung protein, produk perikanan memiliki kandungan protein yang mudah diserap dan dicerna sehingga baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi protein terutama pada anak-anak (Sudhakar et al . 2009). Dan ikan patin juga mengandung karbohidrat, yang mana karbohidrat berfungsi untuk mencegah timbulnya pemecahan protein berlebihan, kehilangan mineral dan membantu metabolisme lemak protein. Karbohidrat pada produk perikanan tidak mengandung serat, umumnya karbohidrat tersebut dalam bentuk glikogen (Nurjanah et al . 2009). (Hasil Penelitian Institut Pertanian Bogor). Dilihat dari kandungan yang dimiliki oleh ikan patin, ikannya ini dapat diijadikan sebagai alternative pengganti bagi konsumen yang alergi dengan ikan tenggiri. 1.3 Visi Menjadikan makanan batin lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat luas 1.4 Misi 1
Image of page 1

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

View Full Document Right Arrow Icon
Menyediakan produk yang halal, inovatif, dan berkualitas dengan harga terjangkau sebagai bentuk pelayanan terhadap konsumen Mengutamakan kualitas dalam hal apapun yang dilakukan (pelayanan) dan disajikan (makanan) Berorientasi kepada kepuasan konsumen Mengembangkan usaha di beberapa tempat yang strategis untuk memperluas usaha Mengembangkan inovasi-inovasi baik dalam produk maupun pelayanan Mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dengan Mitra Usaha dan Para Pemasok 1.5 Tujuan Memperkenalkan produk olahan Mbatin sebagai produk olahan pertama yang ada dipasaran dengan bahan baku ikan patin. Memantapkan jiwa berwirausaha dengan tujuan kedepannya bisa hidup mandiri dan independen. Menambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat khususnya wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan adanya Home Industri untuk pengolahan produk Mbatin. Memberikan variasi jajanan untuk masyarakat berupa produk olahan Mbatin yang enak, sehat, murah dan mengenyangkan.
Image of page 2
Image of page 3
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern