Course Hero Logo

Odie R-Man.Pemasaran.docx - Pertanyaan : 1. Apa yang...

Course Hero uses AI to attempt to automatically extract content from documents to surface to you and others so you can study better, e.g., in search results, to enrich docs, and more. This preview shows page 1 - 3 out of 5 pages.

Pertanyaan :1.Apa yang saudara pahami dari pemasaran strategis? Jelaskan!2.Jelaskan jenis orientasi manajemen pemasaran!3.Jelaskan langkah - langkah dalam menganalisis persaingan!4.Apa yang dimaksud dengan strategi posisi merek (brand positiniong) dan apa manfaatnya? Jelaskan dan berikan uraian contoh penerapannya pada perusahaan yang Saudara kenal!5.Sebut dan jelaskan apa bauran produk? dan Jelaskan 4 klasifikasi produk?6.Apa bedanya perusahaan yang melakukan segmentasi dan yang tidak melakukan segmentasi? Hal - hal apa saja yang harus diperhatikan perusahaan dalam penetapandan pemilihan segmentasi pasar yang tepat?7.Jelaskan perbedaanundifferentiated marketing, differentiated marketingdan concentrated marketing.Berikan contoh masing - masing strategi tersebut!8.Jelaskan beberapa metode untuk memantau kepuasan pelanggan!9.Jelaskan strategi pemasaran dalam tahap kedewasaan!10.Apa yang dimaksud ekuitas merk? Jelaskan!Jawaban:1.Pemasaran strategis merupakan strategi pemasaran dengan orientasi terhadap pemenuhan kebutuhan dan keinginan pasar. Strategi ini didasarkan pada pemahamanterhadap kebutuhan dan keinginan pasar, lalu diterjemahkan menjadi kegiatan pemasaran yang telah disesuaikan dengan hasil pemahaman tersebut.2.Manajemen pemasaran ingin merancang strategi yang akan membangun hubungan yang menguntungkan dengan konsumen sasaran. Tetapi ada beberapa filosofi menurut Philip Kotler sebagai guru besar dalam ilmu pemasaran. Filosofi-filosofi ini nanti yang akan menentukan kepentingan pelanggan, organisasi dan masyarakat. Yaitu :a.konsep produksikonsep ini berorientasi pada proses untuk menghasilkan barang dengan efektif dan efisienb.konsep produkkonsep ini berorientasi pada penilaian konsumen terhadap kualitas dari produkc.konsep penjualan
konsep ini berorientasi pada preferensi konsumen pada produk-produk dengan penjualan dan promosi yang massif.d.konsep pemasarankonsep ini berorientasi pada kemampuan untuk menghasilkan penjualan dan keuntungan.e.konsep pemasaran berwawasan socialkonsep ini berorientasi pada pemenuhan kebutuhan jangka pendek konsumen dengan mempertimbangkan kebutuhan jangka Panjang konsumen.3.Analisa SWOT (Strenght, Weakness, Oppurtunities, Threats) Analisa SWOT adalah alat yang digunakan untuk mengidentifikasi isu-isu internal dan eksternal yang mempengaruhi kemampuan kita dalam memasarkan produk.a.Kekuatan dan KelemahanSebelum memasarkan sebuah produk, kita harus tahu terlebih dahulu dengan pasti, apa saja kekuatan maupun kelemahan produk kita. Hal ini bertujuan untuk memilih pasar mana yang memiliki potensi penjualan maksimal sesuai dengan Analisa tersebut.b.Peluang dan AncamanLangkah berikutnya dalah menentukan peluang dan ancaman baik secarainternalmaupun eksternal sesuai dengan hasil Analisa kekuatan dan kelemahan produk.

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

End of preview. Want to read all 5 pages?

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Term
Fall
Professor
Syhadi
Tags

Newly uploaded documents

Show More

Newly uploaded documents

Show More

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture