Tugas Kelompok ke 8 revisi.docx

Tugas Kelompok ke 8 revisi.docx - Tugas Kelompok ke-3...

This preview shows 1 out of 3 pages.

Tugas Kelompok ke-3 ( Minggu 8/ Sesi 12 ) - Rosalin Devian 2101705813 - Dewi Siti Rahma 2101708922 - Ivon Limadhy 2101712125 - Thiodora Stevi 2101709105 - Cosy Regina 2001652636 1. Strategic Comnpensation Strategi kompensasi adalah kompensasi yang diberikan untuk karyawan untuk meningkatkan motivasi dalam bekerja. Strategi kompensasi juga dapat tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan motivasi para pekerja, namun pemberian kompensasi diberikan kepada karyawan sebagai balas jasa dalam membantu pertumbuhan ekonomi suatu perusahaan. Kompensasi strategik harus dimaksudkan untuk menghubungkan kompensasi dengan misi organisasi dan tujuan umum bisnis. Tujuan Kompensasi Strategis secara umum adalah : - Untuk menghargai kinerja masa lalu karyawan - Untuk tetap kompetitif di pasar tenaga kerja - Untuk menjaga kesetaraan gaji di antara karyawan - Untuk menyatukan kinerja masa depan karyawan dengan tujuan organisasi - Untuk mengontrol anggaran kompensasi - Untuk menarik karyawan baru - Untuk mengurangi omset yang tidak perlu - Secara garis besar kompensasi dibagi menjadi 3, yaitu : - Kompensasi langsung, yaitu kompenasi yang berhubungan dengan kinerjakaryawan - Kompensasi tidak langsung, yaitu kompenasi yang tidak berhubungan dengankinerja - Kompensasi non finansial, yaitu kompensasi yang diberikan kepada karyawanyang tidak berupa uang. Hubungan antara strategi compensation dengan organizational objectives,kompensasi memiliki arti penting karena kompensasi mencerminkan upaya organisasi dalam mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan pegawainya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kompensasi yang tidak memadai dapat menurunkan prestasi kerja, motivasi kerja, dankepuasan kerja pegawai, bahkan dapat menyebabkan pegawai yang potensial keluardari organisasi.
Image of page 1

Subscribe to view the full document.

2. Faktor-faktor yang mempengaruhi pay mix Faktor internal Strategi kompensasi perusahaan Perusahaan besar maupun kecil sebaiknyamenetapkan tingkat upah/gaji yang merefleksikan: - Hubungan antara tingkat upah/gaji yang ditetrapkan di internalperusahaan dengan level pekerjaan dan keahlian yang dimiliki - Kompetisi eksternal atau tingkat upah/gaji yang ditetapkan perusahaandibandingkan dengan perusahaan lain - Kebijakan perusahaan untuk memberikan imbalan atas kinerjakaryawan - Keputusan administrative terkait dengan sistem pembayaran, sepertiupah lembur, insentif jangka pendek/panjang, periode pembayaran dan lainnya. 3. Job Evaluation System Pengertian lain dari penilaian jabatan atau job evaluation menurut Kasmir (2016) adalah prosedur yang sistematis untuk menilai bobot Suatu jabatan dengan membandingkan antara jabatan dengan jabatan yang lainnya dalam Suatu organisasi guna penyempurnaan bobot atau nilai Suatu jabatan. Tujuan penilaian jabatan adalah agar dapat digunakan untuk berbagai kepentingan perusahaan. Secara umum tujuan penilaian jabatan antara lain digunakan : - Sebagai alat untuk memperbaiki jabatan yang sudah ada sebelumnya. Artinya adanya penyempurnaan atau koreksi jika terjadi kesalahan atau kekurangan.
Image of page 2
Image of page 3
You've reached the end of this preview.
  • Winter '17

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern