chapter14 floating a company DELLA.docx - BAB I PENDAHULUAN...

This preview shows page 1 - 3 out of 13 pages.

BAB I PENDAHULUAN Ada dua alasan mengapa sebuah perusahaan memilih untuk flotasi sahamnya pada pasar bursa yang diakui – cash in dan cash out. Sebuah cash in float dilakukan oleh perusahaan yang sedang tumbuh yang mencari pendanaan; dalam sebuah cash out float pemegang saham yang ada mengambil kesempatan untuk menjual saham mereka, dan perusahaan tidak perlu mendapatkan pendanaan lebih lanjut. Ini penting bahwa perusahaan membuat strateginya jelas untuk pasar uang, ketika pelaksanaan flotasi tentang presentasi dan pemasaran sebagaimana in tentang strategi keuangan. Flotasi adalah pelaksanaan yang mahal dan butuh banyak waktu. Pemegang saham dan dewan direktur yang mempertimbangkan listing perusahaan mereka harus mempertimbangkan dengan teliti mengapa mereka ingin melakukannya, dan benefit yang mereka harapkan dari proses itu. Mereka juga harus mempertimbangkan pasar saham mana yang tepat untuk bisnis mereka, dan apakah mereka memenuhi persyaratan pasar itu atau tidak. Flotasi pada sebuah pasar saham yang diakui bisa menjadi strategi yang tepat untuk perusahaan yang sedang tumbuh berusaha mendapatkan modal dan memberikan jalan keluar untuk investor modal ventura mereka. BAB II PEMBAHASAN 1 | P a g e
Image of page 1

Subscribe to view the full document.

A. Definisi Flotasi Perusahaan Flotasi perusahaan - juga dikenal sebagai "go public" - adalah proses hukum yang ditempuh oleh perusahaan berjalan dari menjadi pribadi untuk dimiliki publik. Proses flotasi berpuncak dengan persentase perusahaan (dalam bentuk saham) yang dibuat tersedia untuk pembelian oleh masyarakat umum investasi di bursa investasi publik. Flotasi (IPO) sendiri adalah sebuah pelaksanaan pemasaran, dengan produknya adalah perusahaan dan sahamnya. B. Sebelum Listing Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum IPO (Initial Public Offering), yaitu alasan perusahaan untuk go public, target pasar yang akan dipilih, kecocokan listing di pasar dan metode yang digunakan untuk listing. 1. Alasan Perusahaan Go Public Dua alasan mendasar mengapa sebuah perusahaan mencari listing bisa dikategorikan sebagai “cash in” dan “cash out”. Untuk menjelaskan tentang hal ini, sebuah cash in float adalah alasan untuk tujuan mendapatkan dana untuk ekspansi lanjutan perusahaan. Berdasarkan definisi, cash in float adalah untuk perusahaan yang sedang tumbuh, yang menerbitkan saham baru untuk mendapatkan dana yang mereka butuhkan. Dalam cash out float, tujuan utama dari listing adalah untuk mendapatkan jalan keluar untuk beberapa pemegang saham yang ada, bukan untuk mendapatkan uang baru. Dalam flotasi ini, tidak ada saham baru diterbitkan, namun, pemegang saham yang ada menjual semua atau sebagian dari pemilikan mereka ke pemegang saham yang baru. Flotasi ini akan tepat untuk perusahaan yang sudah matang.
Image of page 2
Image of page 3
You've reached the end of this preview.
  • Spring '17
  • yayaya

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern