344221786-Operasi-Ramping-MO-CHAP-16 (1).pdf - TUGAS...

This preview shows page 1 - 4 out of 9 pages.

TUGAS KELOMPOK 10 MATA KULIAH MANAJEMEN OPERASI BAB 16 NAMA KELOMPOK 10 Frederikus Meze Tai 165002526 Paulus Dian Wicaksana 165002530 PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN PROGRAM PASCASARJANA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2016
Image of page 1

Subscribe to view the full document.

Operasi ramping Operasi ramping Seperti ditunjukkan dalam Profil Perusahaan Global, Toyota Production System (TPS) memberikan kontribusi untuk operasi kelas dunia di Toyota Motor Corporation. Dalam bab ini, kita membahas operasi ramping, termasuk JIT dan TPS, sebagai pendekatan untuk perbaikan terus-menerus yang mengarah ke operasi kelas dunia, operasi ramping menyediakan dengan tepat apa yang diinginkan oleh pelanggan ketika pelanggan menginginkannya, serta tanpa limbah, dan melalui perbaikan terus-menerus. operasi ramping didorong oleh alur kerja diprakarsai oleh "tarik" dari pesanan pelanggan. Just-in-time (JIT) adalah suatu pendekatan pemecahan melalui fokus pada throughput dan mengurangi persediaan masalah secara terus menerus dan dipaksakan. Contoh Produksi Sistem Toyota (TPS), dengan penekanan pada perbaikan terus-menerus, menghormati orang, dan praktek kerja standar. Dalam bab ini kita menggunakan operasi ramping untuk mencakup semua pendekatan terkait dan teknik dari kedua JIT dan TPS. Ketika diterapkan sebagai strategi operasi yang komprehensif, Operasi ramping menopang keunggulan kompetitif dan hasil dalam meningkatkan pendapatan secara keseluruhan kepada para pemangku kepentingan. Terlepas dari pendekatan dan label, manajer operasi mengatasi tiga masalah yang mendasar untuk perbaikan operasi: menghilangkan pemborosan, menghapus variabilitas, dan meningkatkan throughput. Kita sekarang memperkenalkan tiga masalah ini dan kemudian membahas atribut utama lean operasi. Akhirnya, kita melihat operasi ini diterapkan untuk layanan. Menghilangkan Pemborosan Produsen ramping menetapkan pandangan mereka pada kesempurnaan yaitu tidak ada bagian yang buruk, tidak ada persediaan, hanya nilai tambah kegiatan, dan tidak ada limbah. Setiap aktivitas yang tidak menambah nilai di mata pelanggan adalah pemborosan. pelanggan mendefinisikan nilai produk. Jika pelanggan tidak ingin membayar untuk itu, itu adalah pemborosan. Taiichi Ohno, terkenal karena karyanya pada Sistem Produksi Toyota, mengidentifikasi tujuh kategori limbah. Kategori ini telah menjadi populer dalam organisasi
Image of page 2
ramping dan penutup banyak cara organisasi buang atau kehilangan uang. tujuh pemborosan menurut Ohno adalah: Kelebihan: Memproduksi lebih dari pesanan pelanggan atau memproduksi awal (sebelum itu menuntut) adalah pemborosan. Antrian: waktu santai, penyimpanan, dan tunggu adalah pemborosan (mereka menambahkan tidak ada nilai). Transportasi: Pindah material antara tanaman atau antara pusat-pusat kerja dan penanganan lebih dari sekali adalah pemborosan.
Image of page 3

Subscribe to view the full document.

Image of page 4
  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes