MEMENANGKAN PROMOSI FIX.pdf - MEMENANGKAN PROMOSI PAGE 01...

  • No School
  • AA 1
  • 17

This preview shows page 1 - 3 out of 17 pages.

Paparan ( exposure ) terjadi ketika stimulus datang dalam jangkauan reseptor sensorik seseorang. Dimaksudkan bahwa rangsangan mungkin berada di atas atau di bawah ambang sensorik seseorang. Konsumen terpapar informasi seperti di lingkungan, termasuk strategi pemasaran, terutama melalui perilaku mereka sendiri. Dengan demikian, paparan pada informasi pemasaran dibedakan menjadi 2 yaitu: (a) paparan sengaja ( intentional exposure ) dan eksposur acak atau tidak disengaja. Konsumen terpapar pada beberapa informasi pemasaran karena perilaku pencarian mereka sendiri yang disengaja dan diarahkan pada tujuan. Biasanya, konsumen mencari informasi pemasaran yang relevan untuk membantu menyelesaikan masalah pembelian. Banyak proses perhatian dan pemahaman terjadi dengan cepat dan otomatis dengan sedikit atau tanpa kesadaran. Sebagai contoh, interpretasi sederhana seperti mengenali produk yang sudah dikenal (seperti botol Coca-Cola) terjadi secara otomatis dan secara virtual langsung pada saat terpapar, tanpa kesadaran akan proses kompromi. Pemrosesan otomatis memiliki keuntungan yang jelas dari menjaga kapasitas kognitif terbatas kami gratis untuk tugas interpretasi asing yang memang membutuhkan pemikiran sadar. Misalnya, seorang konsumen dapat membaca evaluasi produk kamera digital dalam Laporan Konsumen atau majalah fotografi atau di situs Internet. Konsumen lain mungkin meminta saran teman atau wiraniaga tentang merek earphone mana yang akan dibeli untuk pemutar MP3 portabelnya. Biasanya, konsumen tidak terpapar pada jenis informasi pemasaran ini melalui perilaku pencarian yang disengaja. Sebaliknya, sebagian besar eksposur adalah peristiwa acak atau semi-dom yang terjadi ketika konsumen bergerak melalui lingkungan mereka dan "secara kebetulan" bersentuhan dengan informasi pemasaran. Misalnya, menjelajah ("hanya melihat") di toko-toko atau di Internet adalah sumber umum dari paparan informasi pemasaran yang tidak disengaja. Konsumen dapat menemukan produk baru, promosi penjualan, atau outlet ritel baru saat menjelajah. Beberapa pengecer merancang lingkungan toko mereka untuk mendorong penjelajahan dan memaksimalkan jumlah waktu yang dihabiskan konsumen di toko, yang meningkatkan kemungkinan mereka akan terpapar produk dan melakukan pembelian. Desainer situs web mencoba membuat situs "lengket" yang mendorong pengunjung untuk berlama-lama dan menjelajahi situs lebih dalam. Konsumen jarang secara sengaja mencari informasi tentang produk atau layanan ketika mereka menonton televisi, namun mereka secara tidak sengaja terpapar dengan banyak iklan selama malam menonton TV di rumah. Consumer Insight , menjelaskan cara-cara lain yang dapat dilakukan.
Image of page 1

Subscribe to view the full document.

konsumen terhadap iklan TV di luar rumah. Karena konsumen mungkin tidak merasa sangat terlibat dengan sebagian besar produk yang dipromosikan dalam iklan ini, perhatian dan proses kompensasinya cenderung tidak luas. Meski begitu, sekadar meningkatkan paparan yang tidak disengaja dapat memiliki efek yang kuat pada perilaku.
Image of page 2
Image of page 3
  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes