TUGAS1_EKMA4263_Dheka Ary Pandana_032211511.docx - TUGAS I...

This preview shows page 1 - 4 out of 7 pages.

TUGAS IMANAJEMEN KINERJA-EKMA4263Nama : Dheka Ary PandanaNIM : 032211511Jurusan : ManajemenUPBJJ : KendariUNIVERSITAS TERBUKA2018
TUGAS 1Jawablah semua soal dibawah ini1.Apa yang terjadi jika sistem sudah baik tetapi dilaksanakan olehorang-orang yang tidak baik? Apa juga yang terjadi jikasebaliknya, sistem yang jelek dilaksanakan oleh orang yang baik-baik?Jika sistem yang baik dikerjaakan oleh orang-orang yang tidak baik makasistem tersebut akan berjalan secara tidak efektif dan efisien. Sistemtersebut akan mengalami kehancuran. Adapun jika sistem yang burutdijalankan oleh orang-orang yang baik maka orang-orang tersebut akanberusaha memperbaiki sistem tersebut karena merasa sistem tersebutmenghambat, berjalan tidak efektif, dan kurang efisien. Maka dari itukualitas sistem dan manusia sama-sama penting agar keseluruhan sistemberjalandengan kinerja baik.2.Jelaskan arti manajemen kinerja sebgai suatu sistem?Manajemen kinerja sebagai suatu sistem adalah sebagai suatu sistem,manajemen kinerja harus berhubungan dengan fungsi-fungsi pentinglainnya pada organisasi seperti kesuksesan kerja, peningkatan kerja,pengembangan diri karyawan, dan sasaran organisasi. Semakin baikmanajer merangkai suatu sistem manajemen kinerja dengan hal lain yangharus dilakukan organisasi, semakin besar pula peluang orang memahamibahwa hal ini mempunyai manfaat penting. Selain itu kita harusmemasukkan seluruh komponen sistem manajemen kinerja. Jika adakomponen yang tidak dimasukkan/terlupakan maka sistem tidak akanberjalan dengan baik.3.Jelaskan mengapa sistem manajemen kinerja itu penting?Sistem managemen kinerja memberikan manfaat untuk menilai,memberikan reward dan pengembangan sumber daya manusia sebagaijantung manajemen sumber daya manusia.
4.Jelaskan arti ^dengan sistem maka semua subsistem akanbersinergi^?Pengertian sistem adalah subsistem-subsistem yang saling berinteraksi,berkorelasi, berdepensi yang membentuk suatu kesatuan baru yangmelebihi jika masing- masing subsistem bekerja sendiri. Sistemdiibaratkan sapu lidi, dan subsistem diibaratkan sebatang lidinya. Jika lidi-lidi tersebut bekerja sendiri-sendiri, maka hasilnya akan lebih sedikit dantidak semaksimal ketika terikat bersama-sama membentuk sapu lidi. Jikalidi-lidi tersebut disatukan menjadi sapu lidi maka lidi tersebut menjadikuat dan sulit dipatahkan. Sapu lidi tersebut membentuk kekuatan barubagi lidi-lidi tersebut, hal ini diibaratkan sebagai sinergi.

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

End of preview. Want to read all 7 pages?

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Term
Fall
Professor
Ambang Aries Yudanto
Tags

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture