document-p3b-hongkong-id.pdf - Status In Force | Effective...

  • No School
  • AA 1
  • 22

This preview shows page 1 - 3 out of 22 pages.

Status : In Force | Effective : 1 Januari 2013 | Signed : 23 Maret 2010 PERSETUJUAN ANTARA PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA DAN PEMERINTAH HONG KONG WILAYAH ADMINISTRATIF KHUSUS REPUBLIK RAKYAT CHINA UNTUK PENGHINDARAN PENGENAAN PAJAK BERGANDA DAN PENCEGAHAN PENGELAKAN PAJAK YANG BERKENAAN DENGAN PAJAK ATAS PENGHASILAN CHAPTER IRUANG LINGKUP PERSETUJUAN Pasal 1 ORANG DAN/ATAU BADAN YANG DICAKUP DALAM PERSETUJUAN Persetujuan ini berlaku bagi orang-orang dan/atau badan-badan yang menjadi penduduk salah satu atau kedua Pihak pada Persetujuan. Pasal 2 PAJAK-PAJAK YANG DICAKUP DALAM PERSETUJUAN INI 1. Persetujuan ini berlaku untuk pajak-pajak atas penghasilan yang dikenakan oleh salah satu Pihak pada Persetujuan atau bagian ketatanegaraannya atau pemerintah daerahnya, tanpa melihat bagaimana cara pajak-pajak tersebut dikenakan. 2. Yang dianggap sebagai pajak atas penghasilan adalah semua pajak yang dikenakan atas total penghasilan, atau atas unsur-unsur penghasilan, termasuk pajak-pajak atas keuntungan dari pengalihan harta bergerak atau tidak bergerak, pajak atas jumlah total dari upah atau gaji yang dibayar oleh perusahaan, atau pajak atas apresiasi modal. 3. Persetujuan ini berlaku untuk pajak-pajak yang berlaku pada saat ini, yaitu: (a) dalam hal Pemerintah Hong Kong SAR, (i) pajak atas laba (profits tax); (ii) pajak atas gaji (salaries tax); dan (iii) pajak atas harta (property tax); baik dikenakan berdasarkan penetapan secara tersendiri atau tidak; (b) dalam hal Pemerintah Republik Indonesia, Pajak penghasilan.
Image of page 1

Subscribe to view the full document.

4. Persetujuan ini berlaku pula terhadap setiap pajak yang identik atau yang pada hakekatnya serupa yang dikenakan setelah tanggal penandatanganan Persetujuan ini sebagai tambahan atas, atau sebagai pengganti dari, pajak-pajak yang ada, atau pajak-pajak lainnya yang berada dalam cakupan ayat 1 atau ayat 2 dari Pasal ini yang dapat dikenakan oleh Pihak pada Persetujuan di masa mendatang. Pejabat- pejabat yang berwenang dari Pihak-pihak pada Persetujuan harus saling memberitahukan satu sama lain mengenai setiap perubahan-perubahan penting yang terjadi dalam perundang-undangan perpajakan mereka. 5. Pajak-pajak yang berlaku pada saat ini, beserta pajak-pajak yang akan dikenakan setelah penandatanganan Persetujuan ini, selanjutnya disebut pajak Hong Kong SAR atau pajak Indonesia, sesuai dengan konteks yang diperlukan. CHAPTER IIPENGERTIAN-PENGERTIAN Pasal 3 PENGERTIAN UMUM 1. Untuk kepentingan Persetujuan ini, kecuali jika konteksnya mengartikan lain: (a) (i) istilah Hong Kong SAR berarti setiap wilayah di mana perundang- undangan perpajakan dari Hong Kong SAR berlaku; (ii) istilah Indonesia meliputi wilayah Republik Indonesia sebagaimana didefinisikan dalam perundang-undangannya, dan bagian-bagian dari landas kontinen, zona ekonomi ekslusif dan laut-laut yang berbatasan dimana Republik Indonesia memiliki kedaulatan, hak-hak kedaulatan atau yurisdiksi sesuai dengan ketentuan-ketentuan Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa atas Hukum Laut 1982; (b) istilah perseroan berarti setiap badan hukum atau setiap entitas yang diperlakukan
Image of page 2
Image of page 3
  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes