Course Hero Logo

CJR KREATIF.docx - Cricital Journal Review Mata Kuliah:...

Course Hero uses AI to attempt to automatically extract content from documents to surface to you and others so you can study better, e.g., in search results, to enrich docs, and more. This preview shows page 1 - 5 out of 19 pages.

UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKADENGAN METODE TWO STAY TWOSTRAY PADA SISWA SMP NEGERI 10PADANGSIDIMPUAN DANAN ARTS-BASED INSTRUCTIONALMODEL FORSTUDENT CREATIVITY IN ENGINEERING DESIGN ( Model Instruksional BerbasisSeni untuk Kreativitas Siswa dalam Desain Teknik )NAMA MAHASISWA: ZALFAH SALLSAH BILLAHNIM: 1191111053KELAS: PGSD Reg C 2019DOSEN PENGAMPU: NURHAIRANI, S.Pd , M.PdPROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASARFAKULTAS ILMU PENDIDIKAN - UNIVERSITAS NEGERI MEDANOKTOBER 2019Cricital Journal ReviewMata Kuliah: PembelajaranKreatifPRODI S1 PGSDSkor Nilai:
KATA PENGANTARPuji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat, inayah, dan ilhamnyasehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah critical jurnal review dalam bentukdan isinya yang sederhana. Cricital jurnal review ini disusun dalam rangka untukmenyelaikan tugas dari dosen saya ibu Nurhairani, S.Pd, M.Pd. Selaku dosen pengampumateri Pembelajaran Kreatif.Harapan saya semoga cricital jurnal review ini membantu menambah pengetahuandan pengalaman bagi para pembaca, sehingga saya dapat memperbaiki bentuk maupun isicricital book report ini agar kedepannya dapat lebih baik.Makalah critical jurnal review ini mungkin banyak kekurangan. Oleh karena itu sayaharapkan kepada pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangununtuk kesempurnaan makalah ini.Medan, Oktober 2019Zalfah Sallsah Billah
BAB IPENDAHULUANA.Rasionalisasi Pentingnya CJRCritical Journal Review (CJR) merupakan suatu hal yang penting bagi mahasiswakarena dapat mempermudah dalam membahas inti dari hasil penelitian yang telah ada.Terdapat beberapa hal penting sebelum kita mereview jurnal, seperti menemukan jurnalyaang sesuai dengan topik yang diangkat, membaca keseluruhan dari isi jurnal dan mencobasemua dan memnulis kembali dengan bahasa sendiri pengertian dari jurnal tersebut. Jurnalmemiliki beberapa ciri-ciri, seperti memilki nama dan penulis artikel, memiliki abstrak,pendahuluan kata kunci, introduction, metedologi.Disaat kita membutuhkan sebuahreferensi, yaitu journal sebagai sumber bacaan kita selain buku dalammempelajari matakuliah pembelajaran kreatif, sebaiknya kita terlebih dahulu mengkritisi journal tersebut agarkita mengetahui journal mana yang lebih relevan untuk dijadikan sumber bacaan.B. Tujuan Penulisan CJRMemahami dan menganalisis kelebihan dan kekurangan dari suatu jurnal.Mempermudah dalam membahas inti hasil penelitian yang telah ada.Mencari dan mengetahui informasi yang ada dalam suatu jurnal.C. Manfaat Penulisan CJRMembantu semua kalangan dalam mengetahui inti dari hasil penelitian yang terdapatdalam suatu jurnal.Menjadi bahan evaluasi dalam pembuatan suatu jurnal di penerbitan berikutnya.
REVIEW JURNALJURNAL UTAMA1.JudulUPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJARMATEMATIKA DENGAN METODE TWO STAY TWOSTRAY PADASISWA SMP NEGERI 10 PADANGSIDIMPUAN2.Jurnal dan ArtikelJurnal EduTech, Artikel Model pembelajaran kreatif3.Download

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

End of preview. Want to read all 19 pages?

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Term
Winter
Professor
N/A
Tags

Newly uploaded documents

Show More

Newly uploaded documents

Show More

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture