Pendelegasian Wewenang Kelompok 5.pptx - PENDELEGASIAN...

This preview shows page 1 - 7 out of 15 pages.

PENDELEGASIAN WEWENANG WEWENANG
HELLO CEB 2A! HELLO CEB 2A! Kelompok 5 : Hafiz Wicaksono Diyang Safira Dinda Aida F Indriana Widya 2
Pengertian Delegasi dan Pendelegasian Pendelegasian Delegasi adalah suatu pelimpahan wewenang dan tanggung jawab formal kepada orang lain untuk melaksanakan kegiatan tertentu. Pendelegasian adalah kegiatan seseorang untuk menugaskan stafnya / bawahannya untuk melaksanakan bagian dari tugas manajer yangbersangkutan dan pada waktu bersamaan memberikan kekuasaan kepeda staf/bawahan tersebut, sehingga bawahan itu dapat melaksanakan tugas tugas itu sebaik baiknya serta dapat mempertanggung jawabkan hal hal yang didelegasikan kepadanya ( Manulang, 1988 )
Ralph C Davis Delegation of Authority is merely the phase of the process in wich Authorityof assigned function is released to position to be exercise by their incumbent. Artinya;Pendelegasian wewenang hanyalah tahapan dari suatu proses ketika penyerahan wewenang, berfungsi melepaskan kedudukan dengan melaksanakan pertanggungjawaban. 4 Pendelegasian Wewenang Pendapat Para Ahli Malayu S.P. Hasibuan Pendelegasian wewenang adalah memberikan sebagian pekerjaan atau wewenang oleh delegator kepada delegate untuk dikerjakannya atas nama delegator.
Asas Pendelegasian Wewenang Asas Pendelegasian 1. Asas kepercayaan 2. Asas delegasi atau hasil yang diharapkan 3. Asas penentuan fungsi atau asas kejelasan tugas 4. Asas rantai berkala 5. Asas tingkat wewenang 6. Asas kesatuan komando 7. Asas keseimbangan wewenang dan tanggung jawab 8. Asas pembagian kerja 9. Asas efisiensi 10. Asas kemutlakan tanggung jawab 5
1. Fokus pendelegasian adalah hasil kerja yang diharapkan tercapai 2.

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture