Makalah peran pemimpin dalam pendelegasian wewenang kelompok 8 - MAKALAH \u201cPERAN PEMIMPIN DALAM PENDELEGASIAN WEWENANG\u201d Dosen Pengampu HENDRA

Makalah peran pemimpin dalam pendelegasian wewenang kelompok 8

This preview shows page 1 - 5 out of 10 pages.

MAKALAH “PERAN PEMIMPIN DALAM PENDELEGASIAN WEWENANG” Dosen Pengampu : HENDRA SYAHPUTRA,SE,M,SI Disusun Oleh : KELOMPO K 8 KAMELIA MANIK/ 7203510039 YUNINDA FEBBIOLA NST/ 7203510008 ALFYYAH ZAHIRA HAKIM/ 7203210039 DIOUF EVAROUS EL QADR/ 7203510037 YOGA RAVICKY SIREGAR/ 7202510005 AIDI SITUMORANG/ 7203510047 MANAJEMEN A FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN 2020
KATA PENGANTAR Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat, rahmat dan karunia-Nya kami dapat menyelesaikan makalah hasil analisis terkait “PERAN PEMIMPIN DALAM PENDELEGASIAN WEWENANG" ini dengan baik dan tepat padawaktunya.Kami juga berterima kasih kepada Bpk. HENDRASYAHPUTRA,SE,M,SI. selaku dosen pengampu mata kuliah Kepemimpinan yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menyelesaikan makalah ini sebagai pemenuhan tugas dan nilai. Terima kasihjuga kami ucapkan kepada temen-temen kelompok 8 yang telah berkontribusidengan memberikan ide-idenya sehingga makalah ini bisa disusun denganbaik dan rapi .Kami berharap semoga makalah ini bisa menambah pengetahuan danwawasan kepada para pembaca tentang Teori Umum ilmu Kepemimpinan.Namun terlepas dari itu, kami memahami bahwa makalah ini masih jauh dari kata sempurna, sehingga kami sanggat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi terciptanya makalah selanjutnya yang lebih baiklagi. Medan, 15 Desember 2020 ( Kelompok 8 )
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Dunia yang sudah sangat maju kini, kita sangat harus sangat bisa bersaing dalam berbagai hal, contohnya tentang manajemen yakni salah satu nya wewenang, wewenang ialah sesuatu sikap untuk mengatur dan memberi pengarahan kepada bawahan, wewenang yang harus dimiliki pemimpin ialah wewenang yang sangat- sangat baik dalam hal apapun, melatar belakangi pembuatan makalah yang berjudul “Pendelegasian Wewenang” yakni ingin mempelajari dan memperdalam tentang ilmu manajemen khususnya tentang pendelegasian wewenang. Berikut penjelasannya B. Rumusan Masalah 1. Apa itu Delegasi? 2. Bagaimana pendapat para ahli tentang delegasi? 3. Apa asas-asas pendelegasian wewenang? 4. Manfa’at pendelegasian wewenang? 5. Hambatan pendelegasian wewenang? 6. Apa pengertian sentralisasi dan desentralisasi? 7. Syarat pendelegasian yang efektif? 9. Bagaimana peran seorang pemimpin dalam pendelegasian? C. Tujuan Tujuan pembuatan makalah yang berjudul “Peran pemimpin dalam Pendelegasian Wewenang” ini adalah untuk memperdalam ilmu Manajemen, untuk mengetahui bagaimana seluk beluk tentang ilmu manajemen. D. Manfa’at Kita dapat belajar bersama dan dapat memahami akan penting nya Manajemen dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi penyusun sendiri dapat lebih memahami Apa itu wewenang dan tanggung jawab.
BAB II PEMBAHASAN 1. Pengertian Delegasi dan Pendelegasian Delegasi adalah suatu pelimpahan wewenang dan tanggung jawab formal kepada orang lain untuk melaksanakan kegiatan tertentu.

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture