Arti dan makna kata 1 ionosfer bagian atmosfer yang

  • No School
  • AA 1
  • 4

This preview shows page 3 - 4 out of 4 pages.

Arti dan Makna kata 1. Ionosfer Bagian atmosfer yang terionisasi oleh radiasi matahari. 2. Planet Benda astronomi yang mengorbit sebuah bintang atau sisa bintang yang cukup besar untuk memiliki gravitasi sendiri, tidak terlalu besar untuk menciptakan fusi termonuklir, dan telah "membersihkan" daerah sekitar orbitnya yang dipenuhi planetesimal. 3. Medan Magnetic Suatu medan yang dibentuk dengan menggerakan muatan listrik (arus listrik) yang menyebabkan munculnya gaya di muatan listrik yang bergerak lainnya. 4. Angin Surya Suatu aliran partikel bermuatan (yakni plasma) yang menyebar ke segala arah dari atmosfer terluar matahari yang dikenal dengan korona. PERTANYAAN 1. Apakah yang dimaksud aurora? Jawab: Aurora adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari (angin surya). 2. Sebutkan 2 penyebab terbentuknya warna pada aurora? Jawab: reaksi antara partikel angin matahari dengan atmosfer bumi, menimbulkan berbagai macam warna pada aurora. Akan tetapi perbedaan warna ini dipengaruhi oleh jenis atom yang berinteraksi dengan proton dan elektron, mengingat pada ketinggian-ketinggian tertentu, jenis atom penyusun atmosfer tidaklah sama. 3. Sering terjadi di daerah manakan aurora tersebut? Jawab: di sekitar kutub utara dan kutub selatan. 4. Apakah ada akibat yang negatif dari aurora ? Jelaskan! Jawab: akibat dari aurora tidaklah berbahaya. Sehingga aurora merupakan salah satu fenomena yang indah dan menarik untuk dilihat. Tidak ada salahnya jika kita mengagumi keindahan ini. Aurora juga bisa menjadi contoh indah nya alam bumi ini. 5. Tuliskan 1 contoh kalimat konjungsi nomina aurora ?
Image of page 3
Jawab: Aurora adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik.
Image of page 4

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 4 pages?

  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors