1821_MKTG6125_JGEA_TK1-W3-S4-R1_.docx

Ongkir diberikan dengan batas pembelian tertentu

This preview shows page 2 - 4 out of 7 pages.

Ongkir diberikan dengan batas pembelian tertentu. Meski nominalnya gak terlihat besar, bagi calon konsumen, ongkir gratis bisa jadi daya tarik yang memikat. 4. Jaminan harga termurah Harga adalah faktor utama yang dijadikan pertimbangan oleh konsumen sebelum membeli sesuatu. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Shopee. Untuk bisa bersaing dengan marketplace lain, Shopee menggunakan kampanye “Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat”. Jaminan inilah yang membuat pengguna Shopee gak lama berpikir untuk melakukan transaksi di sana. Untuk meniru strategi serupa, kamu bisa banyak-banyak melakukan riset untuk dapat supplier termurah, sehingga bisa memberikan harga termurah pula. Dengan begitu, kamu bisa bersaing dengan bisnis di bidang serupa. 5. Punya target pasar yang jelas Strategi Shopee selanjutnya adalah memiliki target pasar yang jelas. Prioritas pasar Shopee adalah perempuan. Hal ini karena pengguna e-commerce di Indonesia didominasi oleh perempuan, terutama perempuan usia muda. Oleh sebab itu, Shopee berfokus kepada kebutuhan-kebutuhan perempuan, seperti produk kecantikan dan fashion perempuan. Dibanding memiliki target pasar yang luas tapi menjadi gak jelas, akan lebih baik jika target pasar lebih terfokus . 1. Lazada Promosi via Google Adwords MKTG6125-Retail and Merchandising-R1
Image of page 2

Subscribe to view the full document.

Para pebisnis online tentunya sudah tidak asing lagi dengan #Google Adwords ya. Layanan periklanan milik Google ini memang salah satu media pemasaran yang bisa diandalkan untuk promosi online. Iklan Google Adwords muncul di halaman hasil pencarian Google dan juga iklan di website/ blog publisher Google Adsense sesuai dengan kata kunci atau topik tertentu yang sedang dicari oleh pengguna internet. Nah, inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Lazada untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan yang tertarget. Beberapa waktu yang lalu saya mengetikan beberapa kata kunci yang cukup banyak dicari oleh pengguna Google, salah satunya adalah kata kunci “beli hape Samsung”. Dan situs Lazada.co.id ‘menguasai’ kata kunci tersebut. Ini baru satu kata kunci lho, saya yakin mereka juga beriklan via Google Adwords untuk ratusan bahkan ribuan kata kunci lainnya. Lihat gambar, Kalau kita perhatikan image di atas, terlihat bahwa dari hasil pencarian organik sebenarnya situs Lazada.co.id sudah berada di posisi #1 dan #2. Tapi Lazada tetap memasang iklan Google Adwords, mungkin mereka tidak ingin posisi teratas yang biasanya diisi oleh iklan diambil oleh situs lain. Jadi, tidak heran kalau ecommerce ini bisa menguasai sebagian besar market Indonesia. 2. Situs Lazada Memiliki Kualitas SEO Yang Mumpuni Kalau kita bicara tentang SEO (search engine optimization) untuk situs ecommerce, maka Lazada.co.id adalah salah satu pesaing yang sangat berat. Bagaimana tidak, berbagai kata kunci populer yang tingkat persaingannya sangat berat berhasil dimenangkan oleh situs ini di search engine Google.
Image of page 3
Image of page 4
  • Spring '17
  • yayuk
  • MKTG6125_JGEA_TK1-W3-S4-R1

{[ snackBarMessage ]}

Get FREE access by uploading your study materials

Upload your study materials now and get free access to over 25 million documents.

Upload now for FREE access Or pay now for instant access
Christopher Reinemann
"Before using Course Hero my grade was at 78%. By the end of the semester my grade was at 90%. I could not have done it without all the class material I found."
— Christopher R., University of Rhode Island '15, Course Hero Intern

Ask a question for free

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern