6 Prosedur audit untuk menilai perencanaan pemulihan bencana Prosedur yang

6 prosedur audit untuk menilai perencanaan pemulihan

This preview shows page 7 - 9 out of 9 pages.

6. Prosedur audit untuk menilai perencanaan pemulihan bencana Prosedur yang harus dipenuhi dalam audit yaitu, a. Mengevaluasi kelengkapan situs cadangan b. Auditor harus meninjau daftar aplikasi kritis dan memastikan bahwa itu sudah lengkap c. Auditor harus memverifikasi bahwa organisasi memiliki prosedur untuk menyimpan cadangan data. d. Cadangan persediaan, Sumber Dokumen, dan Dokumentasi e. Dalam hal perencanaan pemulihan bencana, auditor harus memverifikasi bahwa anggotanya adalah karyawan yang aktif dan auditor tahu tanggung jawab masing-masing karyawan. Outsourcing the IT Function Biaya, resiko, dan tanggung jawab yang terkait dengan pemeliharaan sebuah perusahaan fungsi teknologi informasi sangatlah penting. Banyak eksekutif dalam perusahaan yang mengotsource perusahaan mereka untuk vendor pihak ketiga yang mengambil alih tanggung jawab untuk pengelolaan aset dan juga staff serta untuk menyalurkan pelayanan seperti enti data, operasi data pusat, pengembangan aplikasi, pemeliharaan aplikasi, dan manajemen jaringan. Manfaat yang sering dirasakan dari outsourcing teknologi informasi antara lain peningkatan kinerja bisnis inti, peningkatan kinerja teknologi informasi (karena keahlian vendor), dan mengurangi biaya teknologi informasi. Dengan memindahkan fasilitas teknologi informasi lepas pantai ke daerah kerja-biaya rendah dan / atau melalui skala ekonomi (dengan menggabungkan karya beberapa klien), vendor dapat melakukan fungsi outsourcing lebih murah daripada perusahaan klien bisa sebaliknya. Penghematan biaya yang dihasilkan kemudian diteruskan ke organisasi klien. Selain itu, banyak outsourcing teknologi informasi pengaturan melibatkan penjualan aset teknologi informasi perusahaan klien, baik manusia dan mesin, dengan Vendor yang perusahaan klien kemudian
Image of page 7

Subscribe to view the full document.

sewa kembali. Transaksi ini menghasilkan satu kali suntikan dana yang signifikan bagi perusahaan. Logika yang mendasari outsourcing teknologi informasi berikut dari teori kompetensi inti, yang berpendapat bahwa sebuah organisasi harus fokus secara pada kompetensi bisnis inti, agar memungkinkan vendor Outsourcing untuk secara efisien mengelola daerah non-inti. Contoh aset tertentu meliputi pengembangan sistem, pemeliharaan aplikasi, data warehousing, dan karyawan sangat terampil dilatih untuk menggunakan perangkat lunak organisasi-spesifik. Ekonomi Biaya Transaksi (TCE) teori menyarankan bahwa perusahaan harus mempertahankan aset TI non-core spesifik tertentu di rumah. Karena sifat esoteris mereka, aset tertentu tidak dapat dengan mudah diganti setelah mereka menyerah dalam pengaturan outsourcing. Karena itu, jika organisasi harus memutuskan untuk membatalkan kontrak outsourcing dengan vendor, mungkin tidak dapat kembali ke keadaan pra- outsource-nya. Di sisi lain, teori TCE mendukung outsourcing komoditas aset, yang dengan mudah diganti atau diperoleh dari vendor alternatif.
Image of page 8
Image of page 9
  • Fall '17
  • DR. AINI INDRIJAWATI, SE., M.Si., AK., CA.

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes