Februari 2018 peluncuran uji coba roket falcon heavy

Info icon This preview shows pages 2–4. Sign up to view the full content.

Februari 2018 peluncuran uji coba roket Falcon Heavy sukses. Falcon Heavy dirancang untuk membawa muatan besar ke orbit dan berpotensi berfungsi sebagai kapal untuk misi luar angkasa TESLA MOTORS
Image of page 2

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

Tahun 2004, Musk mulai berinvestasi di Tesla Motors dan saat ini merupakan CEO. Tesla Motors awalnya membuat mobil sport listrik, Tesla Roadster, yang berhasil terjual 2.500 unit di 31 negara. Meluncurkan sedan Model S empat pintunya pada 22 Juni 2012 dan Model X untuk pasar SUV/minivan pada 9 Februari 2012 Pada 2014, Musk mengumumkan bahwa Tesla akan mengizinkan paten teknologi untuk digunakan oleh siapa pun dengan itikad baik dalam upaya untuk meningkatkan ketertarikan produsen mobil untuk mempercepat pengembangan mobil listrik. SOLARCITY Musk adalah pengusung konsep awal SolarCity, perusahaan yang jabatan ketua dewan dan sebagian besar sahamnya dipegang oleh Musk. SolarCity adalah penyalur sistem tenaga surya terbesar di Amerika Serikat. Sepupunya, Lyndon Rive, adalah CEO dan pendiri pendamping perusahaan ini. HYPERLOOP Tanggal 12 Agustus 2013, Musk meluncurkan rencana mode transportasi baru yang akan menghubungkan wilayah Los Angeles Raya dan Wilayah Teluk San Francisco dan menjulukinya Hyperloop. Hyporloop direncanakan sepanjang 350 mil (560 km) dari Sylmar (sebelah utara Los Angeles) hingga Hayward (sebelah timur San Francisco) dan secara teoritis memungkinkan komuter bepergian antarkota dalam waktu 30 menit atau kurang. Rencananya, kebutuhan listrik Hyperloop sepenuhnya bergantung pada tenaga surya KEPEMIMPINAN ELON MUSK Elon Musk adalah seseorang yang tahu apa yang menjadi tujuannya dan bersedia untuk bekerja keras untuk mencapai hal tersebut. Menjadi seorang pemimpin dari banyak perusahaan yang didanai dan/atau didirikannya mungkin merupakan satu dari banyak hal yang harus dia kerjakan dalam pencapaian tujuannya . Dapat dikatakan bahwa power yang dimiliki Musk merupakan position power atau atas dasar posisi atau jabatannya di perusahaan-perusahaannya . Akan tetapi, salah jika kita lantas menganggap bahwa power Musk hanya didapatkan dari position. Nyatanya untuk membangun perusahaan-perusahaan besar dan inovatif tersebut, dibutuhkan kepiawaian dalam perencanaan, manajerial, serta pemecahan terhadap masalah—terlebih karena bidang usaha Musk adalah hal yang benar-benar baru . Sehingga dapat disimpulkan bahwa power yang dimiliki Musk merupakan position power dan personal power. Adapun karakteristik kepemimpinan yang dapat diamati dari Elon Musk antara lain: 1. Self-confidence ; Musk memiliki kepercayaan yang tinggi kepada dirinya sendiri, bahwa dia mampu mencapai tujuannya. Hal ini terlihat dari keputusannya untuk berinvestasi besar-besaran atas apa yang dikerjakannya serta keputusannya untuk menjadi CEO di Tesla dan SpaceX, sekaligus terus membuat perusahaan-perusahaan baru yang sejalan dengan visinya.
Image of page 3
Image of page 4
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern