Studi penelitan lain mengindikasikan bahwa keinginan karyawan untuk mempelajari

Studi penelitan lain mengindikasikan bahwa keinginan

This preview shows page 5 - 7 out of 10 pages.

Studi penelitan lain mengindikasikan bahwa keinginan karyawan untuk mempelajari cara-cara baru dalam melakukan sesuatu tdak dipengaruhi oleh kualitas dari program pelathan yang diberikan oleh organisasi kepada semua orang tanpa pembedaan apapun. 4. Variabel antara (intervening variable) Variabel antara mengemuka antara waktu variabel bebas mulai bekerja untuk memengaruhi variabel terikat dan saat pengaruh variabel bebas terasa pada variabel terikat. Dengan demikian terdapat kualitas temporal atau dimensi waktu pada variabel antara. Variabel antara sebagai fungsi dari variabel bebas yang beroprasi dalam situasi apa pun dan membantu mengonsepkan dan menjelaskan pengaruh dari veriabel bebas terhadap variabel terikat. Variabel bebas membantu untuk menjelaskan varians pada variabel yang dibantu, variabel mediasi mengemuka pada waktu t2, sebagai fungsi dari variabel bebas, yang membantu untuk mengonsepkan hubungan antara variabel bebas dan membantu, dan variabel medorator yang mendukung hubungan pada hubungan antara dua variabel.
Image of page 5
2. 3 KERANGKA TEORITIS Kerangka teorits merupakan fondasi dimana seluruh proyek penelitan didasarkan. Hal tersebut dibangun secara logis, digambarkan, dan dieleborasi dengan jaringan dari asosiasi antara variabel yang relevan terhadap permasalahan dan identfiasi langsung pada proses wawancara, observasi dan tnjauan literature. Untuk sampai pada solusi masalah yang baik pertama,penelit harus mengidentfikasi masalah dengan benar dan kemudian variabel yang memengaruhinya. Setelah mengidentfikasi variabel yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengelaborasi jaringan asosiasi antar variabel, sehingga hipotesis yang relevan dapat disusun untuk selanjutnya diuji. Komponen Kerangka Teoritis Kerangka teorits yang baik mengidentfikasikan dan menamakan variabel- variabel pentng dalam situasi yang relevan dengan definisi masalah. Kerangka teorits secara logis menjelaskan hubungan antar variabel. Hubungan antara variabel bebas, variabel terikat, variabel moderator, dan variabel antara diuraikan. Ada 3 hal mendasar yang harus diperhatkan dalam kerangka teorits : 1. Variabel-variabel yang dianggap relevan pada studi harus didefinisikan secara jelas. 2. Model konseptual menjelaskan hubungan antara variabel dalam model harus diberikan. 3. Harus ada penjelasan yang jelas mengapa penelit memperkirakan hubungan itu berlaku. Model konseptual memberikan gambaran tentang bagaimana konsep dalam model berhubungan satu sama lain. Suatu diagram skemats dari model konseptual membantu pembaca dapat melihat hubungan yang diteorikan. Tidak selalu mudah untuk menghadirkan definisi umum variabel yang relevan. Walaupun begitu, dari variabel definisi konsep yang tepat tetap sangat dibutuhkan, karena akan membantu untuk memberikan penjelasan mengenai hubungan antar variabel pada model. Definisi ini juga membantu untuk memberikan dasar untuk operasional dan pengukuran konsep, pada tahap pengumpulan data.
Image of page 6
Image of page 7

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 10 pages?

  • Winter '18

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors