Ep entingnya p romosi promosi merupakan teknik

  • No School
  • AA 1
  • 15

This preview shows page 12 - 15 out of 15 pages.

E.P entingnya P romosi Promosi merupakan teknik mengomunikasikan informasi mengenasi produk dan menjadi bagian dari bauran komunikasi, yaitu pesan keseluruhan yang dikirim perusahaan kepada pelanggan mengenai produknya teknik promosi, terutama iklan, harung mengkomunikasikan kegunaan ftur, dan manfaat produk, dan pemasar menggunkan sejumlah alat untuk tujuan ini. 1. Tujuan Promosi Menigkatkan penjualan. Selain itu, pemasaran dapat menggunkana promosi untuk mengomuniikasikan inforamsi, memosisikan produk, menambah nilai, mengendalikan volume jenjualan. 2. Strategi Promosi Strategi promosi penjualan atau pemasaran adalah proses perencanaan akan aktivitas perusahaan untuk meraih tujuan pemasaran yaitu peningkatan omzet dan volume penjualan dengan mempengaruhi keputusan pembelian dari target konsumen.
Image of page 12
Strategi Trik Menyasar langsung konsumen yang akan meminta produk dari pengecer. Dengna cara mengajak konsumen agar secara agresif meminta suatu produk ketimbang menunggu produsen menawarkan produk tersebut. Strategi dorong Perusahaan memasarkan produknya ke pedagang grosir dan partiel kemudian menggajak pelanggan untuk membelinya pada penyalur dan mempengaruhi mereka untuk memesan lebih banyak persediaan. Bauran Promosi Dalam menciptakan bautan promosi, pemasaran menyesuaikan alat-alat promosi dengan lima tahapan dalam proses keputusan pembelian: 1. Ketika konsumen pertama kali mengenali kebutuhan untuk melaukan pembelian, pemasaran menggukan iklan dan publisasi, yang dapat menjangkau banyak orang dengan cepat, untuk memastikan bahwa pembeli sadar akan produk-produk yang dikenakan. 2. Saat konsumen mencari informasi mengenai produk yang tersedia, iklan dan penjualan personal menjadi metode penting untuk mengedukasi mereka. 3. Penjualan personal bisa menjadi penting ketika konsumen membandignkan dengan produk pesaing. 4. Ketika pembeli siap membeli produk, promosi penjualan bisa memberikan insentif. 5. Setelah melakukian pembelian, konsumen megevaluasi produk dan mencatat kekutan dna kelemahan produk tersebut. Promosi Iklan kegiatan memberitahukan atau menginformasikan suatu hal, barang, atau jasa melalui media massa baik online maupun ofline. Media yang digunakan, antara lain televisi, radio, koran, majalah, internet,hp,poster, pamflet, brosur, spanduk dan sebagainya. Pengertian iklan juga sering di katakan sebagai sarana untuk menawarkan barang atau jasa kepada khalayak ramai. F. PENJUALAN PERSOANAL Pengertian Personal Selling atau dalam bahasa Indonesia Penjualan Perorangan adalah sebuah komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga mereka akan mencoba membelinya. Personal selling menekankan pada komunikasi yang bersifat persuasif untuk bisa menggugah kemungkinan konsumen untuk melakukan pembelian.
Image of page 13
1. Situasi Penjualan Personal Tenaga penjulan harus mempertimbangkan cara dimana kegiatan penjualan personal dipengaruhi oleh perbedaan antara produk konsumsi dan industry: Penjualan ritel : Menjual produk konsumsi kepada pembeli untuk kebutuhan pribadi atau rumah tangga Penjualan industri : menjual produk ke bisnis lain,untuk tujuan produksi atau dijual kembali A .Tugas T ugas P
Image of page 14
Image of page 15

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 15 pages?

  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors