Dimana pembagian dari kerja karyawan pada perusahaan ini adalah 137 karyawan

Dimana pembagian dari kerja karyawan pada perusahaan

This preview shows page 2 - 4 out of 7 pages.

Dimana pembagian dari kerja karyawan pada perusahaan ini adalah 137 karyawan sebagai pengoperasian pabrik dan 830 sebagai karyawan supporting yang mendukung pabrik dari berbagai aspek antara lain sebagai CSR, kehumasan dan lain sebagainya. Setiap perusahaan memiliki struktur organisasi berikut struktur organisai dari dari PT Semen gersik Gambar. Bagan Struktur Organisasi PT Semen Gersik Dari bagan diatas bawah terdapat keterkaitan erat antar unit kerja dan saling berkoordinasi satu sama lain dan memiliki relasi antara atasan dan di bawhannya. Perusahaan ini adalah perusahaan yang terbesar di Indonesia yang memiliki toko sebanyak 23293 yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Malaku, Papua, Kalimatan, dan toko bagunan lainnya di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menyalurkan yang mereka produk yang dihasilkan kepada para konsumen. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini adalah semen yang berukuran 40 kg atau 50 kg. Dimana semen ini memiliki beberapa jenis yaitu: Semen Super White Semen yang digunakan untuk tahap akhir ( finishing ) dan sebagai aplikasi dekoratif maupun arsitektura l pada bangunan.
Image of page 2

Subscribe to view the full document.

Semen PPC Semen yang digunakan biasa untuk membang un rumah sebab ramah lingkunga n dan berstandar SNI serta ASTM. Semen OPC ( Ordinary Portland Cement ) Semen yang disebut Semen Portland tipe I yang digunakan sebagai semen yang biasa digunakan sebagai pondasi atau bagian bawah pada saat terjadi konstruksi berlansung . Dan dari ketiga jenis produk yang dihasilkan oleh PT Semen Gresik yang paling utama adalah Semen OPC ( Ordinary Portland Cement ). B. ERP pada PT Semen Gresik PT Semen Gresik sudah perusahaan yang besar dan membutuh kan sebuah sistem informasi yang mampu mendukung kinerja perusahaan tersebut agar lebih baik dan lebih efisien. Semen gresik ini sebenarnya telah memiliki sebuah aplikasi buatan sendiri ( in house development ) yang berbasis program Foxbase dan database Sybase sejak tahun 1989. Namun sayangnya aplikasi- aplikasi yang digunakan tersebut hanya menunjang operasional bisb=nis di tingkat departemen atau bagian dan tidak terintegrasi satu sama lian yang meninmbulkan salah dalam mengambil keputusan. Ini lah hal yang mebuat PT Semen Gresik menggunakan ER. Adapun yang melatar belakangi perusaahaan ini dalam menggunakan ERP, yaitu: Kebutuhan Back Bone System yang kuat dengan tujuan mampu dalam memberik an informasi yang relevan dan efisien dalam waktu serta biaya. Sistem ini guna untuk mendapatk an informasi sinergi yang optimal. Bergabung nya perusahaa n Semen Tonasa dan padang sebagai distributor pada perusahaa n Semen Gresik yang tersebar di wilayah Jawa sampai bali dan membuat perusahaa n PT Semen Gresik kewahalan sehingga Perusahaa n Semen Gresik membutuh kan sistem yang sudah tersentralis asi dalam pengriman oder agara oder tersebut dapat segera diproses dan dipenuhi.
Image of page 3
Image of page 4
  • Spring '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes