Kelompok_5_Kesimpulan_Bab_5.docx

Ii pendekatan konsensus di sini panel hakim

This preview shows page 12 - 14 out of 14 pages.

(ii) Pendekatan konsensus: Di sini panel hakim mengevaluasi item yang dipilih untuk dimasukkan dalam instrumen dalam hal apakah mereka relevan dengan area topik dan implikasi tidak ambigu. (iii) Pendekatan analisis item: Di bawahnya, sejumlah item individual dikembangkan menjadi tes yang diberikan kepada sekelompok responden. Setelah memberikan tes, total skor dihitung untuk semua orang. Item individual kemudian dianalisis untuk menentukan item mana yang membedakan antara orang atau objek dengan skor total yang tinggi dan skor rendah. (iv) Skala kumulatif dipilih atas dasar kesesuaiannya dengan beberapa peringkat item dengan kekuatan pembedaan naik dan turun. Misalnya, dalam skala semacam itu, pengesahan item yang mewakili posisi ekstrem juga harus menghasilkan dukungan semua item yang menunjukkan posisi yang kurang ekstrem. (v) Faktor timbangan dapat dibangun atas dasar interkorelasi item yang menunjukkan bahwa faktor umum menyumbang hubungan antar item. Hubungan ini biasanya diukur melalui metode analisis faktor. Teknik Scaling yang Penting Kami sekarang mengambil beberapa teknik skala penting yang sering digunakan dalam konteks penelitian terutama dalam konteks penelitian sosial atau bisnis. Skala penilaian: Skala penilaian melibatkan deskripsi kualitatif dari sejumlah aspek yang terbatas dari suatu hal atau ciri-ciri seseorang. Ketika kami menggunakan skala penilaian (atau skala kategorik), kami menilai suatu objek secara absolut terhadap beberapa kriteria tertentu yaitu, kami menilai properti objek tanpa referensi ke objek serupa lainnya. Peringkat
Image of page 12

Subscribe to view the full document.

ini dapat dalam bentuk seperti "suka tidak suka", "di atas rata-rata, rata-rata, di bawah rata- rata", atau klasifikasi lain dengan lebih banyak kategori seperti "seperti sangat banyak — seperti agak — netral — agak tidak suka — sangat tidak suka"; "Luar biasa — bagus — rata- rata — di bawah rata-rata — miskin", "selalu — sering — kadang-kadang — jarang — tidak pernah", dan seterusnya. Tidak ada aturan khusus tentang apakah akan menggunakan skala dua poin, skala tiga poin atau skala dengan lebih banyak poin. Dalam prakteknya, skala tiga hingga tujuh poin umumnya digunakan untuk alasan sederhana bahwa lebih banyak poin pada skala memberikan peluang untuk sensitivitas pengukuran yang lebih besar. Skala penilaian dapat berupa skala peringkat grafis atau skala peringkat yang diperinci. (i) Skala penilaian grafis cukup sederhana dan umumnya digunakan dalam praktik. Di bawahnya, berbagai titik biasanya diletakkan di sepanjang garis untuk membentuk sebuah kontinum dan penilai menunjukkan peringkatnya hanya dengan membuat tanda (seperti ü) pada titik yang tepat pada garis yang membentang dari satu ekstrem ke ujung lainnya. Titik skala dengan deskripsi singkat dapat diindikasikan di sepanjang garis, fungsinya adalah untuk membantu penilai dalam melakukan pekerjaannya (ii) Skala pemeringkatan yang diperinci (juga dikenal sebagai skala numerik) menyajikan serangkaian pernyataan dari mana seorang responden memilih salah satu sebagai yang terbaik yang mencerminkan evaluasinya. Pernyataan-pernyataan ini diperintahkan secara bertahap dalam hal lebih atau kurang dari beberapa properti.
Image of page 13
Image of page 14
  • Fall '14

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern