Pada september 1990 index saham futures dan opsi pada

This preview shows page 8 - 9 out of 9 pages.

Pada September 1990, index saham futures dan opsi pada index pasar saham Jepang mulai diperdagangkan pada Bursa Amerika Serikat. Bursa Chicago Mercantile memperdagangkan index saham futures pada Nikkei 225 dan opsi pada futures berdasarkan index yang sama. Untuk kontrak futures , nilai dolar ditentukan dengan mengalikan 5 dolar Amerika Serikat dengan harga futures . Artinya, pengali untuk kontrak ini adalah 5 dolar Amerika Serikat (untuk S&P 500, yaitu 500 dolar Amerika Serikat). Oleh karena itu, jika harga futures adalah 5.000 yen. Oleh karena itu, jika harga futures adalah 27.000, nilai dolar dari kontrak akan menjadi 135.000 dolar Amerika Serikat (5 dolar Amerika Serikat dikalikan dengan 27.000). The Chicago Board of Trade memperdagangkan futures dan opsi-opsi futures pada Tokyo Stock Price Index (TOPIX). Dalam persyaratan yen, pengali untuk kontrak futures adalah 5.000 yen, jadi, jika nilai index adalah 2.450, nilai kontrak yen adalah 12.250.000 yen (5.000 yen dikalikan dengan 2.450). Bursa Saham Amerika memperdagangkan opsi tipe Eropa pada index dari saham- saham Jepang. Index tersebut dibuat oleh AMEX, yang disebut Index Jepang, yang mengandung 210 saham-saham yang secara aktif diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo. Tingkat Bunga Futures dan Opsi Jepang Pasar futures obligasi pemerintah Jepang dibuka oleh Bursa Saham Tokyo pada Oktober 1985 dengan diperdagangkan pada JGB 10 tahun (obligasi pemerintah jangka panjang) dan pada Juli 1988 pada JGB 20 tahun (obligasi pemerintah super panjang). Sebenarnya, underlying JGB untuk dua kontrak ini adalah obligasi 10 tahun dan 20 tahun yang fiktif dengan tingkat kupon 6 persen dan face value sebesar 100 juta yen. Berdasarkan volume perdagangan harian, kontrak futures dari JGB sekarang adalah yang paling aktif diperdagangkan. Pada September 1990, kontrak futures dari JGB mulai diperdagangkan pada Chicago Board of Trade. Opsi-opsi yang diberikan kepada penjual dari kontrak futures JGB adalah sama dengan yang diberikan kepada penjual dari Obligasi Treasury Amerika Serikat atau catatan kontrak futures . Secara spesifik, penjual memilki hak untuk memilih masalah JGB untuk disampaikan
Image of page 8
dari antara masalah yang ditunjuk sebagai dapat diterima untuk pengiriman oleh bursa. Short seller juga memiliki tanggal pengiriman dan opsi wild card . Opsi-opsi untuk kontrak futures JGB 10 tahun mulai diperdagangkan pada Bursa Saham Tokyo pada Mei 1990. Pada tahun pertama dari operasi, sekitar 3 juta kontrak telah diperdagangkan, meskipun volume telah turun baru-baru ini. Pada mulanya, perusahaan- perusahaan sekuritas mendominasi perdagangan, tetapi baru-baru ini bank-bank telah meningkatkan saham mereka dari total perdagangan menjadi 25 persen, dari lebih kecil dari 15 persen pada bulan-bulan awal dari operasi pasar. Opsi-opsi dari JGB mulai diperdagangkan pada 27 April 1989. Setelah persetujuan dari MOF, dealer-dealer memulai membuat pasar OTC pada opsi-opsi JGB. Pada saat yang bersamaan, dealer-dealer Jepang mulai membuat opsi-opsi OTC pada Obligasi Treasury Amerika Serikat.
Image of page 9

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 9 pages?

  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors