Dengan pemikiran ini peneliti dari jurnal ini memanipulasi pola makan diet dari

Dengan pemikiran ini peneliti dari jurnal ini

This preview shows page 4 - 7 out of 38 pages.

sebenarnya membagi energy. Dengan pemikiran ini, peneliti dari jurnal ini memanipulasi pola makan (diet) dari singa laut Steller untuk membuktikan prioritas energy yang mereka buat dibawah kondisi nutrisi optimal dan suboptimal. Para peneliti di jurnal ini mempertimbangkan pengaruh jenis mangsa sebaik musim pada prioritas energy dan strategi dengan tujuan akhir menjelaskan fisiologikal dan konsekuensi sejarah hidup sebagai hubungan dengan keputusan berbeda yang mereka buat. 3. Material dan Metode a. Rancangan Percobaan Seluruh penelitian diselenggarakan dibawah surat izin yang dikeluarkan oleh Universitas Komite Peduli Hewan Kolumbia Inggris dan mengikuti rancangan percobaan dirincikan dalam Jeanniard du Dot et al . Tugas Metabolisme (2014) oleh Elly Syafriani, Faperta, Unand, Padang Page 3
Image of page 4

Subscribe to view the full document.

(2008). Dalam laporan singkat, percobaan dilaksanakan di Akuarium Vancouver (Kolumbia Inggris, Kanada) pada musim panas 2005 (Juni- Agustus) dan musim dingin 2006 (Januari-Maret) pada delapan singa laut Steller betina yang terlatih dan dikurung (3-5 tahun). Singa laut tersebut secara acak dibagi ke dalam kelompok H dan kelompok P. Tiap musim percobaan terdiri dari 3 tahap dari 28 hari masing- masingnya. Pada 28 hari tahap pertama, semua singa laut diberi makan rangsum ikan haring Pasifik ( Clupea pallasi ) yang biasa sehari-hari mereka makan, pada set tingkat oleh pekerja peternakan untuk memastikan kesehatan dan pelatihannya. Tahap pertama dengan 28 hari dibatasi perlakuan selama kedua kelompok singa laut menerima pengurangan tingkat penyerapan energy kotor (sekitar 260 kJ kg -1 d -1 untuk umur 3 tahun dan 230 kJ kg -1 d -1 untuk umur 5 tahun) dirancang untuk memperoleh massa total kehilangan tidak melebihi 15% dari massa badan awal selama periode pembatasan makanan, sebagai protocol per singa laut (perbedaan pembatasan penyerapan energy diantara kelompok umur ditujukan pada penyeleksian perbedaan umur/ukuran selama pembatasan energy, Schmidt-Nielsen, 1990; Rea et al ., 2007). Singa laut di kelomok H diberi makan ikan haring Pasifik secara eksklusif selama pembatasan sedangkan kelompok P diberi makan hanya ikan walleye Pollock ( Theragra chalcogramma ) tetapi pada tingkat isokalorik yang dipastikan keduanya memperoleh penyerapan energy bersih yang sama. Periode pembatasan diikuti dengan 28 hari mengontrol periode pemberian makan ulang selama tiap singa laut menerima pengambilan awal ikan haring Pasifik yang sama yang mereka terima selama tahap pertama. Sejumlah kecil sampel dari tiap kelompok ikan haring dan Pollock dianalisa untuk mengukur komposisi kimiawi mereka (ekstraksi sohxlet heksan untuk lipid dan ekstraksi nitrogen total x 6.25 untuk protein; Norwest Labs, Surrey, Kolumbia Inggris). Energi kotor yang terdapat dalam ikan dikalkulasikan menggunakan factor konversi energy didukung oleh Tugas Metabolisme (2014) oleh Elly Syafriani, Faperta, Unand, Padang Page 4
Image of page 5
Schmidt-Nielsen (1997) – 39.3 kJ g -1 untuk lipid dan 18 kJ g -1 untuk protein.
Image of page 6

Subscribe to view the full document.

Image of page 7
  • Winter '19
  • wewewe

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask bonus questions You can ask questions ( expire soon) You can ask questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes