Saksi korban berkata beta punya badan lemas pinggang

  • No School
  • AA 1
  • 34

This preview shows page 22 - 24 out of 34 pages.

saksi korban berkata “ beta punya badan lemas, pinggang dan perut sakit-sakit” mendengar hal tersebut saksi keluar untuk memanggil Terdakwa; - Bahwa benar Terdakwa mendatangi saksi korban sedangkan saksi masih berada dirumah sebelah. Beberapa menit kemudian Terdakwa menghampiri saksi dan berkata “ su pembukaan 1-2 centi jadi lu pi pasang infuse habis itu suntik oxytosin. Kemudian saksi memasang infuse dan menyuntikkan obat oxytosin kepantat atau bokong saksi korban; - Bahwa benar sekira pukul 13.00 Wita saksi mendengar saksi korban berteriak dari dalam kamar sehingga saksi mendatangi saksi korban dan saksi korban mengatakan ” beta punya perut dan pinggang sakit sekali kayaknya ada yang mau keluar”. Kemudian saksi menurunkan celana dalam saksi korban dan saat itu saksimelihat dicelana dalamnya sudah ada janin/orok yang sudah meninggal; - Bahwa benar saksi menyuruh saksi korban untuk tiduran lalu saksi membuka kedua paha kaki saksikorban lalu mengambil klem tali pusat untuk menjepit dan mengeluarkanpelan-pelan plasenta dari dalam vagina/kemaluan saksi korban. Kemudian saksimembersihkan badan saksi korban lalu membungkus janin/orok bayi tersebut dengan menggunakan kain putih dan menyimpannya dibawah meja; - Bahwa, benar dari keterangan Terdakwa menerangkansaksi korban dan ibunya pertama datang ke rumah saksi pada tanggal 05 Januari 2016. Pada saat itu kondisi saksi korban panas/demam tinggi, janin masih hidup dan jantung janin lemah disarankan untuk dibawa ke rumah sakit untuk dirawat lebih lanjut dan pada saat itu tidak ada dilakukan tindakan apa pun terhadap saksi korban; Disclaimer Kepaniteraan Mahkamah Agung Republik Indonesia berusaha untuk selalu mencantumkan informasi paling kini dan akurat sebagai bentuk komitmen Mahkamah Agung untuk pelayanan publik, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan fungsi peradilan. N Dalam hal Anda menemukan inakurasi informasi yang termuat pada situs ini atau informasi yang seharusnya ada, namun belum tersedia, maka harap segera hubungi Kepaniteraan Mahkamah Agung RI melalui : Email : [email protected] Telp : 021-384 3348 (ext.318) Halaman 22
Image of page 22

Subscribe to view the full document.

hkama ahkamah Agung Republ Mahkamah Agung Republik Indonesia mah Agung Republik Indonesia ublik Indonesia Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia putusan.mahkamahagung.go.id Halaman23dari34 Putusan Nomor : 131/Pid.Sus/2016/PN.Kpg - Bahwa pada tanggal 19 Januari 2016 sekira pukul 19.00 Wita saksi korban dan ibunya kembali datang ke rumah Terdakwa dilakukan pemeriksaan dalam atau VT dan terdapat bukaan 2 cm, air ketuban pecah/sudah tidak ada lagi, jantung bayi negatif, kontraksi perut jarang. Saat itu Terdakwa menyampaikan kepada ibu kandung saksi korban bayi sudah meninggal dunia pembukaan 2 cm dan kalau sakitnya bagus maka kurang lebih 1-2 jam akan melahirkan dan disarankan kepada ibu saksi korban dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut namun tidak bersedia karena tidak ada biaya dan malu karena hamil diluar nikah dengan laki-laki yang
Image of page 23
Image of page 24
  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes