4 sama seperti poin nomor 3 ketika pendidikan ibu

Info icon This preview shows pages 16–19. Sign up to view the full content.

4. Sama seperti poin nomor 3, ketika pendidikan ibu rendah maka akan muncul ketidaktahuan terhadap pentingnya imunisasi pada bayi. 5. Jumlah anak yang dilahirkan juga akan mempengaruhi status kerja ibu, ketika seorang ibu sudah memiliki anak maka ia akan sibuk mengurus anaknya sehingga ia akan meninggalkan pekerjaannya. Ketika pekerjaan itu ditinggalkan maka akan terjadi pengurangan pada pendapatan sehingga berakibat pada perawatan bayi yang membutuhkan biaya. 6. Sama seperti poin nomor 5, ketika sebuah keluarga memiliki pendapatan yang rendah maka keluarga tersebut akan mengesampingkan urusan imunisasi pada bayi-nya. Model Asosiasi Berdasarkan Model Mosley FSE VA IB Mortalitas FSE adalah Faktor Sosial Ekonomi yang terbagi menjadi dua yaitu faktor individu dan faktor masyarakat.
Image of page 16

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

VA adalah Variabel Antara yang terbagi menjadi lima yaitu faktor maternal, faktor nutrisi, faktor lingkungan, faktor kecelakaan,dan pengendalian penyakit. IB (Indikator Biologi) adalah kesakitan kumulatif dan/atau sementara. Contoh dari model mosley : Sumber daya ekonomi Protein Sakit Mortalitas Apabila sebuah keluarga memiliki sumber daya ekonomi yang rendah maka akan mempengaruhi kepada asupan keluarganya. Seperti kekurangan nutrisi yang salah satunya adalah nutrisi, apabila kita tidak bisa memenuhi kebutuhan protein nabati dan hewani maka akan mempengaruhi kesehatan yang apabila tidak ditangani dengan tepat akan menyebabkan keematian.
Image of page 17
Image of page 18

Info icon This preview has intentionally blurred sections. Sign up to view the full version.

Determinan Penentu Mortalitas Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali Tahun 2014 menunjukan penyebab kematian terbesar di Bali disebabkan oleh penyakit tidak menular. Bahkan, secara persentase, kematian yang disebabkan oleh penyakit tidak menular di Provinsi Bali mencapai angka 60%. Perkembangan jaman dan teknologi, tampaknya membawa perubahan signifikan terhadap gaya hidup masyarakat, yang dewasa ini cenderung lebih malas bergerak. Alhasil, kondisi itu memberikan dampak kurang baik, utamanya terhadap angka Penyakit Tidak Menular (PTM) di Bali. Penyakit Tidak Menular seperti Diabetes Melitus, Jantung Koroner dan Hypertensi, telah berkontribusi besar terhadap angka kematian di Bali pada tahun 2015. Masyarakat dewasa ini memiliki gaya hidup instan dan tidak ingin repot serta susah yang cenderung menjadi malas bergerak. Tidak hanya itu, pergeseran gaya hidup ini pun, merubah trend, dimana dulunya mayoritas diidap masyarakat usia tua, kini tidak sedikit yang usia muda dan produktif, juga menderita Penyakit Tidak Menular, seperti Diabetes Melitus dan Hypertensi. Sedangkan berbicara Penyakit Menular, pada tahun 2015 masih didominasi Demam Berdarah Dengue - DBD, Chikungunya dan Rabies. Khusus DBD telah disiasati dengan beberapa langkah, seperti pemberantasan sarang nyamuk serta fogging fokus, dan itu telah berbuah pada penurunan kasus tersebut.
Image of page 19
This is the end of the preview. Sign up to access the rest of the document.
  • Spring '17
  • Muhammad Fadli

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern