Course Hero Logo

Manajemen risiko dan asuransi salah satu prinsip

Course Hero uses AI to attempt to automatically extract content from documents to surface to you and others so you can study better, e.g., in search results, to enrich docs, and more. This preview shows page 4 - 6 out of 7 pages.

Manajemen Risiko dan AsuransiSalah satu prinsip dalam asuransi adalahPrinsip Sebab Akibat.Jelaskan apa yang dimaksud denganPrinsip Sebab Akibat tersebut dan berikan contohnya !Prinsip Sebab Akibat (Proximate Cause)Prinsip ini merupakan salah satu prinsip asuransi yang mensyaratkan bahwa sebelum memberikan gantikerugian, perusahaan Asuransi harus menentukan apakah peristiwa yang menjadi penyebab kerugianberada dalam tanggungan perusahaan Asuransi dengan mengacu kepada perjanjian ataupunkesepakatan yang tercantum didalam polis asuransi.Jika kerugian tersebut merupakan peristiwa yang tidak berhubungan / bukan menjadi penyebabterjadinya kerugian, maka perusahaan asuransi dibebaskan dari kewajiban atas kompensasi atau gantirugi kepada tertanggung.Contoh Kasus :Bapak Divock Origi memiliki sebuah kendaraan Mini Cooper yang diasuransikan. Didalam polis asuransimenyatakan bahwa, kendaraan akan diperbaiki/diganti apabila hilang/rusak yang disebabkan bukankarena kelalaian pemilik kendaraan.
Suatu hari didalam perjalanan menuju tempat latihan, kendaraan yang digunakan mengalami kecelakaantunggal yang disebabkan oleh pengemudi menggunakan HP saat berkendara. Dengan demikianpenanggung kerugian dalam hal ini PT asuransi dibebaskan dari kewajiban menanggung kerugian yangdialami Bapak Divock Origi.Terima KasihRiset OperasiSetelah mempelajari materi inisiasi 7 ini, silahkan diskusikan empat macam dari struktur antrean.2) Reviewlah dan berikanlah komentar mengenaijurnal iniatau jurnaliniSelamat menjawabjawablah dengan jujur jangan menyalin punya temannya.. semoga diberi keberkahan oleh Allah..empat macam dari struktur antrean.Single Channel Single PhaseStruktur Antrian ini hanya memiliki satu jalur dan satu fase pelayanan. Struktur ini sangat sederhanadimana satu jalur pelayanan tersebut hanya memiliki satu tahap.Single Channel MultiphaseStruktur antrian ini memiliki dua atau lebih pelayanan yang dilaksanakan secara berurutan (dalam fasefase). Misalnya layanan pengambilan obat dilakukan secara berurutan yakni (1) mengambil obatterlebih dahulu (2) membayar tagihan.Multichannel Single PhaseStruktur antrian ini memiliki dua atau lebih pelayanan yang dialiri oleh antrean tunggal. Sepertipelayanan pangkas rambut dimana satu antrian untuk dua atau lebih pilihan layanan pangkas rambut.Multichannel MultiphaseSistem ini mempunyai beberapa fasilitas pelayanan pada setiap tahap sehingga lebih dari satu individudapat dilayani pada suatu waktu.Sumber Gambar :Review JurnalDalam tugas diskusi ini, saya memilih melakukan review terhadap jurnal yang dapat diunduh didengan Judul Model Antrian DenganPengalihan Dinamis Untuk Mengurangi Kemacetan Jalan Raya. Adapun hasil review saya adalahsebagai berikut :Judul JurnalModel Antrian Dengan Pengalihan Dinamis Untuk Mengurangi KemacetanJalan Raya

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

End of preview. Want to read all 7 pages?

Upload your study docs or become a

Course Hero member to access this document

Term
Fall
Professor
Ambang Aries Yudanto
Tags

Newly uploaded documents

Show More

Newly uploaded documents

Show More

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture