Persetujuan kredit persetujuan kredit diberikan oleh

This preview shows page 119 - 121 out of 154 pages.

Persetujuan Kredit Persetujuan kredit diberikan oleh department kreditv sesuai dengan keebijakan kredit department dan batas kredit yang diotorisasi untuk setiap pelanggan. Biasanya komputer dapat diprogram penjualan yang diantisifasi, dengan batas kredit pelanggan dalam file induk pelanggan yang disetujui. Pengecekan atas kredit seluruh pelanggan baru harus selalu dilakukan, yang dapat mencangkup perolehan laporan kredit dari lembaga pemberi peringkat seperti dun dan Branstreet. Persetujuan kredit menunjukan apakah karyawan bagian kredit yang berwenang telah mengikuti prosedur yang berlaku ketika menerima pelanggan baru dan mencata informasi kredit tambahan ke file induk pioutang usaha. Pengendalian atas persetujuan kredit dirancang untuk mengurangi resiko pencatatan setiap transaksi pendapatan pada jumlah yang melebihi jumlah kas yang diharapkan akan direalisasi dari transaksi tersebut. Jadi, hal ini berhubungan dengan asersi penilaian atau alokasi dari transaksi penjualan (VA1). Tentu saja, ekspektasi terhadap dapat direalisasikan jumlah-jumlah tersebut akan berubah sepanjang waktu, yang mengakibatkan diperlukannya suatu penyisihan untuk piutang tak tertagih. Pengendalian atas persetujuan kredit juga akan memungkinkan manajemen membuat estimasi yang lebih andal atas besarnya penyisihan tang diperlukan tersebut. Dengan demikian, pengendalian ini juga berhubungan dengan asersi penilaian atau alokasi untuk penyisihan piutang tak tertagih (VA5)
Image of page 119
LEARDO ARLES DOCUMENT 2014 120 Pengiriman barang atau jasa Pengiriman barang atau jasa merupakan peristiwa ekonomi yang menggambarkan pergantian / perubahan (change) hak dan penetapan hak atas piutang. Pemenuhan pemesanan penjualan Kebijakan perusahaan umumnya melarang mengeluarkan barang-barang dari gudang tanpa adanya pesanan penjualan yang disetujui. Selanjutnya, komputer dapat diprogram untuk mencocokcn item-item pada pesanan penjualan yang disetujui. Prosedur pengendalian ini dirancang untuk menghindari pemindahan barang yang tidak diotorisasi dari persediaan. Gudang penyimpanan dapat menerima salinan pesanan penjualan yang telah disetujui secara elektronik sebagai otorisasi untuk memenuhi pesanan dan mengeluarkan barang ke departemen pengiriman Pengiriman Pesanan Penjualan Pemisahan tanggung jawabatas pengiriman barang dengan persetujuan dan pemenuhan pesanan akan membantu mencegah petugas pengiriman melakukan pengiriman yang tidak diotorisasi. Di samping itu, pengendalian manual yang penting juga mengharuskan petugas pengiriman melakukan pengecekan independent untuk menentukan a. Bahwa barang yang diterima dari gudang disertai dengan otorisasi yang sesuai b. Bahwa pesanan telah dipenuhi dengan benar (barang yang diterima sesuai dengan rincian yang ada dalam pesanan penjualan) (EO1).
Image of page 120
Image of page 121

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 154 pages?

  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes