7 tugas wewenang dan tanggung jawab seksi marketing a

This preview shows page 30 - 34 out of 67 pages.

7. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Seksi Marketing a. Menjalin kerja sama dengan klien baru; b. Menjaga hubungan dengan klien lama. 2.1.1.7 Gambaran Umum RS. SS Rumah Sakit SS berdiri pada Agustus 1989, dan merupakan Rumah Sakit swasta kelas C. Rumah Sakit tipe C adalah Rumah Sakit yang dapat memberikan pelayanan kedokteran spesialis yang terbatas dan dapat menerima rujukan dari Puskesmas. Pengelolahan Rumah Sakit ini dilakukan oleh yayasan yang bernama sama dengan Rumah Sakit tersebut.
20 Seperti Rumah Sakit pada umumnya RS SS melayani rawat inap, rawat jalan, medical check up, dan instalasi obat yang menjadi satu dengan jasa pelayanan medis yang dilakukan. 2.1.1.8 Sejarah Berdirinya RS. SS Pada awal berjalannya kegiatan pelayanan medis yang dilakukan, RS SS ini masih dalam bentuk klinik spesialis.Seiring peningkatan pasien yang dimiki oleh RS SS maka klinik yang dimiliki tidak dapat menampung jumlah pasien yang ada.Untuk meanggulangi besarnya jumlah pasien di daerah sidoarjo tersebut pada tahun 1989 para dokter spesialis sepakat untuk menjadikan klinik tersebut menjadi rumah sakit dan resmi beroprasi pada 1990. 2.1.1.9 Visi dan Misi RS. SS 1. Visi Menjadi Rumah Sakit Pilihan Pertama Masyarakat di Bidang Layanan Kesehatan 2. Misi 1. Memberikan layanan kesehatan yang berkualitas, professional, paripurna dan manusiawi pada pasien. 2. Meningkatkan keterampilan dan pengembangan nasionalisme sumberdaya manusia sesuai dengan bidang dan tugasnya. 3. Meningkatkan kualitas sarana prasarana serta peralatan kedokteran dalam menunjang layanan kesehatan pada pasien. 4. Mengutamakan keselamatan dan kepuasan pasien dengan biaya terjangkau.
21 2.1.1.10 Struktur Organisasi RS. SS Gambar 2.2 Struktur Organisasi RS SS Sumber: Data Internal RS.SS 2.1.2 Masa Persiapan Praktik Kerja Lapangan Masa persiapan Praktik Kerja Lapangan (PKL)dimulai dengan mencari tempat pelaksanaan PKL. Setelah bertanya ke beberapa pihak tahap selanjutnya adalah pengajukan surat pengantar PKL ke pihak universitas dan menyusun proposal pengajuan PKL yang ditujukan ke pihak tempat pelaksanaan PKLyang kemudian diajukan ke tempat pelaksanaan PKL untuk persetujuan pelaksanakan PKL selama beberapa minggu serta mengambil data-data yang dibutuhkan untuk penyusunan hasil pelaksanaan PKL.
22 Setelah memperoleh persetujuan dari tempat pelaksanaan PKL maka, tahapan awal pelaksanaan PKL dimulai. Dosen penanggung jawab mata kuliah PKL memberikan pembekalan kepada mahasiswa dari tata tertib di tempat PKL hingga tata cara penulisan Laporan PKL. Hal-hal yang harus dipenuhi antara lain yaitu menyerahkan jurnal kegiatan tiap akhir bulan dan mengisi daftar hadir, dengan tujuan untuk mengetahui ke efektifan kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan PKL. Ketika pelaksanna kegiatan PKL ada pembimbing yang memberikan pengarahan tentang masalah yang di hadapi selama pelaksanaan PKL. Untuk penyusunan Laporan PKL data dan informasi di perbolehkan untuk diambil sesuai dengan tema yang akan di tulis dalam Laporan PKL.

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture