C wawancara mendalam ada satu ke satu wawancara

This preview shows page 8 - 11 out of 12 pages.

c) Wawancara Mendalam: Ada satu-ke-satu wawancara karena kebanyakan orang tidak memiliki ide yang jelas mengapa mereka membuat keputusan pembelian tertentu. Individu biasanya tidak melaporkan keputusan. Mereka biasanya tidak melaporkan motif sosial yang tidak dapat diterima. Jadi wawancara mendalam dengan peneliti pasar berupaya mempengaruhi responden untuk berbicara secara bebas tentang topik yang mereka minati. d) Wawancara Kelompok: Ketika manajemen ingin merasakan reaksi konsumen orang pertama dan variabel bauran pemasarannya, seorang peneliti pemasaran dapat mengonversi kelompok fokus dengan dia bertindak sebagai moderator. e) Teknik Proyektif: dalam teknik proyektif mewawancarai responden kami diminta untuk memproyeksikan diri ke dalam situasi tertentu. b. Penelitian Konklusif 5
Image of page 8

Subscribe to view the full document.

Jenis penelitian ini umumnya lebih formal dan terstruktur dibandingkan dengan penelitian eksplorasi. Penelitian konklusif digunakan untuk memberikan informasi untuk evaluasi tindakan alternatif. Jenis penelitian ini dapat diklasifikasikan menjadi penelitian deskriptif dan penelitian kasual atau eksperimental. Metode penelitian konklusif meliputi penelitian deskriptif dengan metode cross sectional atau time series atau longitudinal atau studi kasus dan penelitian kasual / eksperimental dengan desain eksperimen. Penelitian deskriptif digunakan untuk menggambarkan pemasaran untuk memprediksi fenomena pemasaran di masa depan. Dalam desain cross sectional, yang biasanya digunakan dalam proyek penelitian deskriptif, sampel elemen populasi diambil pada satu titik waktu studi penelitian konklusif dapat diklasifikasikan baik sebagai deskriptif atau eksperimental. a) Penelitian Deskriptif: Tujuan penelitian dalam jenis penelitian ini umumnya menggambarkan karakteristik segmen konsumen, yaitu demografi dan manfaat yang dicari. Studi deskriptif juga dapat menggambarkan persepsi pembeli terhadap merek, profil audiens untuk jenis media yaitu. TV, radio, surat kabar, ketersediaan distributor, pola konsumsi produk, sensitivitas harga konsumen, pangsa pasar, dll. Ini hanya beberapa studi representatif dari berbagai studi yang datang di bawah penelitian deskriptif dalam pemasaran. Tujuan dan sifat penelitian deskriptif sangat berbeda dari penelitian eksplorasi. Banyak studi deskriptif dibuat dengan hanya tujuan yang kabur dan dengan perencanaan yang tidak memadai. Banyak data yang dikumpulkan dalam studi tersebut ternyata tidak berguna. Studi deskriptif jenis ini sebenarnya lebih banyak dari jenis eksplorasi. Jenis lain dari Desain Penelitian yang tercantum di bawah ini adalah seluruh jajaran desain penelitian yang dapat Anda gunakan untuk disertasi. 1. Desain Penelitian Historis 2. Desain Penelitian kasus dan lapangan 3. Desain Penelitian Deskriptif atau Survei 4. Desain Penelitian korelasional atau prospektif 6
Image of page 9
5. Desain Penelitian Pengembangan atau Rangkaian Waktu 6. Desain Penelitian Kuasi Eksperimental.
Image of page 10

Subscribe to view the full document.

Image of page 11
  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes