Persamaan gerak dan persamaan energi termodinamika dapat digunakan untuk

Persamaan gerak dan persamaan energi termodinamika

This preview shows page 115 - 118 out of 135 pages.

Persamaan gerak dan persamaan energi termodinamika dapat digunakan untuk menghitung tingkat perubahan kecepatan angin, suhu, dan kelembaban tertentu. Kita bisa memecahkan prognostik sederhana persamaan untuk memperoleh nilai-nilai masing-masing variabel diketahui diprediksi (misalnya, Bagian 9.4.1.2). Namun, untuk lapisan batas, kami memiliki lebih banyak variabel, seperti u ', v', w ',,, dll ..., tapi persamaan tidak cukup untuk memecahkan untuk memprediksi variabel tersebut. Sebagai contoh, Persamaan(11) memprediksi bagaimana rata-rata potensi perubahan suhu dengan waktu (urutan statistik pertama) karena fluks bergolak panas, (urutan tidak diketahui statistik kedua). Untuk menghitung perubahan di fluks panas bergolak dengan waktu, kami memperkenalkan tatanan yang lebih tinggi tidak diketahui, (31) Menggambarkan turbulensi di lapisan batas melibatkan lebih tidak diketahui dari persamaan prognosis, sebuah masalah klasik dalam meteorologi, dan dinamika fluida geofisika pada umumnya, disebut sebagai Masalah penutupan. Bagaimana masalah diselesaikan? Salah satu solusi adalah untuk mendekati variabel yang tidak diketahui dalam hal variabel dikenal menggunakan berbagai perintah penutupan. asumsi penutupan ini dikategorikan oleh Agar statistik mereka dan berapa banyak non-localness disertakan. Gambar 6F1.1 menggambarkan lokal dan non asumsi penutupan lokal selama satu langkah waktu.
Image of page 115
Gambar. 6F1.1. Skema asumsi penutupan lokal versus non-lokal untuk ABL. Penutupan urutan pertama terus ke 1 dan urutan ke 2 Syarat urutan, yang mencakup jenis variabel berikut: Perintah dinamakan untuk persamaan perkiraan urutan tertinggi, jadi penutupan urutan pertama hanya mencakup (11). Penutupan kedua akan mempertahankan persamaan (11) dan (31). Parameterisasi ABL Gunakan asumsi penutupan yang berbeda. Pilihan penutupan tergantung pada lingkungan dan Fenomena yang diprediksi Fokus 1: Memodelkan Lapisan Batas Tropis » 6F1.2 Parameterisasi Persamaan primitif digunakan untuk menggambarkan evolusi skala besar atmosfer (Bab 9, Bagian 9.4.1.1) tidak memperhitungkan interaksi skala kecil di ABL, yang merupakan skala sub-grid total; Oleh karena itu, gerakan ABL dan prosesnya perlu diberi parameter.
Image of page 116
Parameterisasi atau skema ABL menentukan fluks vertikal suhu, kelembaban, dan momentum, dan, karenanya, kontribusinya terhadap evolusi waktu ABL dan akhirnya ABL kontribusi terhadap konveksi tropis. Fluks permukaan yang dipindahkan ke atmosfer terpengaruh dengan pilihan parameterisasi lainnya, termasuk permukaan tanah, hidrologi, medan radiasi, permukaan lapisan fisika, dan lapangan awan. Ketidakpastian dalam representasi model lapisan batas laut dihubungkan dengan: (i) Parameterisasi turbulensi dan konveksi dangkal, (ii) Algoritma yang digunakan untuk gelombang angin Kopling, dan (iii) Kelangkaan inisialisasi model data laut real-time. Model permukaan tanah Menyediakan panas dan fluks kelembaban di atas titik-titik tanah; Ini memperbarui variabel keadaan tanah, termasuk Suhu tanah (kulit), profil suhu tanah, profil kelembaban tanah, penutup salju, dan Mungkin kanopi properti
Image of page 117
Image of page 118

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 135 pages?

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes