Keterangan Form 1 Name kode dari produk 2 Product Nama dari produk 3 Minimum

Keterangan form 1 name kode dari produk 2 product

This preview shows page 4 - 8 out of 14 pages.

Keterangan Form: 1. Name = kode dari produk 2. Product = Nama dari produk 3. Minimum Quantity = kuantitas minimum stok barang. Jika barang sudah mencapai stok yang minimum, maka Odoo otomatis melakukan pengadaan 4. Maximum Quantity = kuantitas maksimum stok barang. Jadi, pada saat melakukan pengadaan barang, barang yang dipesan tidak boleh melebihi maximum quantity yang telah ditentukan sebelumnya 5. Quantity Multiple = Jumlah pengadaan dibulatkan ke kelipatan jumlah ini 6. Lead Time Lead time terbagi atas 2 jenis yaitu: 1. Day to get product = waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan produk 2. Day to purchase = waktu yang dibutuhkan untuk membeli produk 6) Sales Order Lines
Image of page 4

Subscribe to view the full document.

Nama: YESISCA SIHOMBING NIM : 12S16007 Gambar Menu diatas ini digunakan untuk menampilkan daftar Sales Order yang pernah dilakukan oleh perusahaan. Pada gambar di bawah adalah gambar tampilan Sales Order Lines. 7) Bill of Materials Menu ini menampilkan daftar Bill of Materials yang pernah dibuat oleh perusahaan. Bill of Materials adalah dokumen yang mendeskripsikan komponen dari produk dan kuantitas dari masing-masing produk. Pada menu ini juga tersedia tombol Create yang dapat digunakan untuk membuat Bill of Materials suatu produk. Setelah menekan tombol Create isilah form seperti gambar di bawah. Perhatikan gambar di bawah. Terdapat kotak merah dan jika ditekan user dapat mengedit informasi umum mengenai produk yang akan dibuat di BoMnya. Keterangan Form Bill of Materials yaitu: 1. Product = nama dari produk 2. Quantity = jumlah dari produk 3. BoM Type = tipe dari BoM. BoM memiliki dua tipe yaitu: - Manufacture this product = produk yang menyusun produk ini - Kit = produk yang menjadi pelengkap produk ini 4. Tab Components Pada tab components terdapat Add an item.
Image of page 5
Nama: YESISCA SIHOMBING NIM : 12S16007 5. Tab Miscellaneous Pada tab ini, user dapat mengisi informasi tambahan mengenai BoM. Sequenced mendefinisikan urutan pemilihan BoM untuk production order, dimana angka yang lebih kecil memiliki prioritas yang lebih kecil. Seperti gambar di bawah 6. Tombol Active Tombol Active menandakan bahwa BoM sedang diedit. Jika tombol Active ditekan maka tombol akan berubah menjadi Archive dan BoM akan diarsipkan ke tempat yang baru dan akan muncul sebagai BoM yang baru pada daftar BoM. Jika tombol Archive ditekan lagi maka tombol akan berubah menjadi Restore dan BoM yang telah diarsipkan tadi tidak jadi diarsipkan. 8) Manufacturing Orders Manufacturing Orders adalah dokumen yang berisi tentang produk yang akan diproduksi berdasarkan lead time dan kebutuhan. Dapat dilihat seperti gambar di bawah. Keterangan Form Manufacturing Orders: 1. Product = Nama produk yang akan diproduksi 2. Quantity to Produce = Jumlah produk yang akan diproduksi 3. Bill of Materials = Nama dokumen yang berisi bahan baku yang menyusun produk yang akan di produksi 4.Responsible = Orang yang mengisi form Manufacturing Orders 9) More Jika tombol More diklik maka muncul seperti gambar dibawah.
Image of page 6

Subscribe to view the full document.

Nama: YESISCA SIHOMBING NIM : 12S16007
Image of page 7
Image of page 8
  • Spring '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes