1980 Material Requireme nt Planning MPR II merupakan pengemban gan ketiga dari

1980 material requireme nt planning mpr ii merupakan

This preview shows page 2 - 4 out of 9 pages.

1980 : Material Requireme nt Planning ( MPR-II), merupakan pengemban gan ketiga dari MPR dengan menambah kan beberapa elemen diantaranya perencaan dari penjualan dan operasi suatu perusahaan, antarmuka keuangan dari suatu perusahaan, dan simulasi analisis dari kebutuhan yang diperlukan oleh suatu perusahaan. 1990 : Enterprise Resource Planning (ERP), merupakan pengemban gan dari MPR-II dengan meluaskan beberapa proses bisnis dengan data yang lebih terintegritas . 2000 : Extended ERP (ERP II), merupakan perkemban gan dari ERP sebelumnya menjadi lebih kompleks. Suatu perusahaan memenggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) dikarenakan bahwa dapat merubah proses bisnis yang rumit dan manual menjadi lebih otomatis sehingga menimbulkan kecepatan proses bisnis pada perusahaan untuk memperoleh suatu kesimpulan dan hal tersebut dapat meningkatkan keuntungan perusahaan secara cepat serta meningkatkan produktivitas pekerjaan di suatu perusahaan.
Image of page 2

Subscribe to view the full document.

Setiap teknologi memiliki keuntungan yang berbeda-beda begitu juga dengan sebuah ERP. maka keuntungan dari ERP setelah digunakan oleh sebuah perusahaan , yaitu: Itegrasi Bisnis & Akurasi Data Dalam sebuah ERP terdiri dari berbagai modul dan submodu l yang dapat mewakili sebuah kompone n bisnis tertentu. Sebab jika ada data yang dimasuka n pada sebuah modul maka modul- modul yang lain akan secara otomatis ikut juga terperbah arui. Perencan aan & Manajem en Sistem Informas i Dalam sebuah ERP terdapat beberapa alat-alat penduku ng yang dapat mengam bil keputusa n terbaik dengan alat ini sehingga membant u dalam pembuat an dan penyajia n suatu laporan yang dibutuhk an oleh perusaha n dengan cepat. Peningka tan Efisiensi & Produkti vitas Di dalam ERP pembuat an suatu proses aktivitas yang sering dilakuka n oleh perusaha an akan lebih efektif dan efisien. Pembent ukan Standaris asi Prosedur Di dalam ERP proses kerja dari sebuah perusaha an lebih terstruktu r dan telah memiliki bagian atau supplay chain manage ment dapat terbantu. Enterprise Resource Planning (ERP) memiliki beberapa modul yang sangat umum dan dab standar diantaranya adalah accounting (Akuntansi) dimana modul ini berfungsi dalam mengelola keuangan dari perusahaan baik masuk dan keluar; Customer Relantionship Management (CRM) dimana modul ini berfungsi dalam peningkatan dari kinerja penjualan melalui transaksi yang baik dengan customer di sebuah perusahaan; Human Resource Management (HRM) dimana pada modul ini berfungsi dalam peningkatan efisiensi dari SDM atau HR dari sebuah perusahaan seperti mengola data karyawan atau customer dari sebuah perusahaan; Sales (Penjualan) diamana pada modul ini berfungs utnuk menangani proses kerja dari sebuah transaksi di perusahaan; Inventory (Inventaris) dimana modul ini berfungsi untuk melacak dan mengelola persedian stok baik membuat jadwal untuk pengisian ulang; Purchasing (Pembelian) dimana pada modul ini berfungsi untuk pengolahan dari sebuah data barang; dan Manufacturing (Manufaktur) dimana modul ini berfungsi untuk peningkatan efisiensi dari sebuah proses bisnis.
Image of page 3
Image of page 4
  • Spring '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes