Ketentuan Pertanggungan Asuransi Tambahan Sun Medical Executive dan Asuransi

Ketentuan pertanggungan asuransi tambahan sun medical

This preview shows page 47 - 53 out of 56 pages.

Ketentuan Pertanggungan Asuransi Tambahan Sun Medical Executive dan Asuransi Tambahan Sun Major Medical Insurance Supplement mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Penanggung.
Image of page 47
PROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN Tertanggung Membawa Kartu Sun Med + KTP RS Rekanan Bagian Administrasi RS akan melakukan proses otorisasi Tertanggung dapat dirawat inap Sebelum Tertanggung Pulang ,RS akan menghitung biaya Pelayanan RS Biaya sesuai Plan yg dimiliki Tertanggung, maka dapat pulang tanpa perlu melakukan pembayaran apapun Jika terjadi excess charge , maka Tertanggung harus membayar kelebihan tersebut sebelum keluar dari Rumah Sakit. PROSEDUR KLAIM DI JARINGAN RUMAH SAKIT REKANAN ( CASHLESS CLAIMS )
Image of page 48
PROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN Tertanggung Bebas memilih RS manapun Mendapatkan perawatan RS Tertanggung membayar terlebih dahulu semua biaya pengobatan di RS Dokumen klaim dikirim ke Sunlife paling lambat 30 hari sejak di rawat inap Sunlife akan memproses klaim yang telah memnuhi syarat Pembayaran Klaim kepada pemegang polis PROSEDUR KLAIM DI JARINGAN NON PROVIDER ( REIMBURSEMENT CLAIMS )
Image of page 49
CONTOH SOAL Bapak Bijaksana memiliki asuransi tambahan Sun Medical Executive di dalamnya, mulai berlaku sejak tanggal 5 Juni 2013. Cara pembayaran bulanan, di bulan Desember tahun 2014 bapak bijaksana lupa membayar premi dan lapse. Kemudian beliau hendak memulihkan Polisnya pada tanggal 12 Januari 2015. Pemulihannya disetujui dan perlindungan mulai kembali berlaku sejak tanggal 24 Januari 2015. Pertanyaan: 1. Klaim 1: pada tanggal 22 Juni 2013, Beliau mengalami Kecelakaan yang mengakibatkan ia harus mendapatkan perawatan darurat di Rumah Sakit. 2. Klaim 2: Tertanggung pada tanggal 12 Juli 2013, menjalani Rawat Inap akibat Typhus selama 5 hari yang menurut diagnosa dokter gejalanya telah timbul sejak tanggal 2 Juli 2013 3. Klaim 3: pada tanggal 10 Februari 2015, Beliau melakukan operasi usus buntu dan dirawat selama 2 hari. 4. Klaim 4: pada tanggal 19 Juli 2014, ia dirawat selama 7 hari karena mengalami Demam Berdarah. Apakah klaim Bapak Bijaksana akan dibayarkan untuk klaim-klaim tersebut diatas:
Image of page 50
Jawab: 1. Klaim 1: klaim Rawat Jalan Darurat akibat Kecelakaan Bapak Bijaksana akan dibayar oleh Sunlife sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Klausa Masa Tunggu tidak berlaku untuk Kecelakaan. 2. Klaim 2: klaim Bapak Bijaksana tidak dibayarkan karena walaupun Rawat Inap terjadi diluar Masa Tunggu ( waiting period ) tetapi gejalanya telah terjadi dalam Masa Tunggu. Sesuai dengan Pengecualian dalam Polis . 3. Klaim 3: klaim Bapak Bijaksana tidak dibayarkan karena terjadinya pembedahan dan Rawat Inap masih dalam Masa Tunggu ( waiting period ). Ketentuan Masa Tunggu akan berlaku kembali apabila Polis dipulihkan. 4. Klaim 4: klaim Bapak Bijaksana akan dibayar oleh Sunlife sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Image of page 51
Bapak Pintar membeli Polis Asuransi Briliance Sejahtera dengan asuransi tambahan Sun Medical Executive plan C, mulai berlaku sejak tanggal 22 Juni 2013.
Image of page 52
Image of page 53

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 56 pages?

  • Winter '18
  • 06

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture