4 Pengaruh profitabilitas terhadap dewan pengawas syariah dalam penerapan good

4 pengaruh profitabilitas terhadap dewan pengawas

This preview shows page 26 - 30 out of 107 pages.

4. Pengaruh profitabilitas terhadap dewan pengawas syariah dalam penerapan good corporate governance di Perbankan Syariah Indonesia periode 2012- 2016. 5. Pengaruh profitabilitas terhadap NPF dalam penerapan good corporate governance di Perbankan Syariah Indonesia periode 2012-2016.
Image of page 26
9 1.6 Manfaat Penelitian Adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang bersangkutan, baik manfaat secara teoritis maupun manfaat praktis adalah sebagai berikut : 1. Bagi Akademisi Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan mengenai pengaruh Dewan komisaris, dewan direksi, komite audit dan dewan pengawas syariah yang merupakan mekanisme unsur GCG dan NPF terhadap Profitabilitas. Dapat menambah referensi untuk penelitian selanjutnya terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Perbankan Syariah. 2. Bagi pihak Perbankan Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan input dan masukan bagi perbankan untuk menelaah lebih lanjut mengenai pengaruh Dewan komisaris, dewan direksi, komite audit dan dewan pengawas syariah yang merupakan mekanisme unsur good corporate governance , sehingga perbankan dapat membantu mengevaluasi, memperbaiki dan mengoptimalkan fungsi mereka dalam menilai kinerja keuangan bank. 3. Bagi Peneliti Penelitian ini bermanfaat untuk memperdalam pengetahuan peneliti tentang pengaruh Dewan komisaris, dewan direksi, komite audit dan dewan pengawas syariah yang merupakan mekanisme unsur good corporate governance dan NPF terhadap profitabilitas dan juga untuk pengembangan penelitian selanjutnya.
Image of page 27
10 1.7 Jadwal Penelitian Terlampir 1.8 Sistematika Penelitian Penelitian ini disusun dengan sistematika yang disusun secara berurutan agar dapat diperoleh pemahaman yang runtut, sistematis dan jelas. Kerangka sistematika pembahasan ini terdiri dari lima bab, dan masing-masing bab terdiri dari beberapa sub bab. Sistematika penelitian ini adalah sebagai berikut : BAB I PENDAHULUAN Bab ini berisi tentang latar belakang masalah yang mendasari diadakanya penelitian, identifikasi masalah, batasan masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, dan sistematika penulisan penelitian. BAB II LANDASAN TEORI Bab ini berisi tentang teori-teori yang berkaitan dengan variabel Independen yaitu Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Komite Audit, Dewan Pengawas Syariah dan Non Performing Financing (NPF). Sedangkan variabel dependen yaitu Profitabilitas yang diukur dengan menggunakan ROA, hasil penelitian terdahulu yang dijadikan dasar dan referensi bagi peneliti, kerangka berfikir dan hipotesis. BAB III METODE PENELITIAN Bab ini menguraikan tentang waktu dan wilayah penelitian, metode penelitian, variabel penelitian, definisi operasional variabel, populasi dan sampel, data dan sumber data, metode pengumpulan data, dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian.
Image of page 28
11 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN Bab ini menjelaskan hasil dari penelitian dan dilakukanya pembahasan
Image of page 29
Image of page 30

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 107 pages?

  • Fall '19

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture