53 Komentator mengutip budaya perusahaan yang sebelumnya kuat dan dikagumi

53 komentator mengutip budaya perusahaan yang

This preview shows page 3 - 5 out of 8 pages.

keselamatan yang buruk, dan hubungan “permusuhan” dengan regulator.53 Komentator juga mengutip budaya perusahaan yang sebelumnya kuat dan dikagumi secara luas; efisien, sistematis dan berdedikasi, tetapi juga konservatif, kaku terpusat, dan mono-nasional. Pada saat itu, dewan eksekutif memiliki 29 warga negara pria Jepang dan tidak ada orang asing. Keengganan Jepang untuk mengaku malu, dan reputasi berharga Toyota sebagai keunggulan, dapat menjelaskan keraguan perusahaan dalam mengakui legitimasi krisis yang muncul. Struktur hierarkis dan terpusat perusahaan cocok dengan budaya ini, membatasi kecepatan dan keakuratan aliran informasi, menghambat ketangkasan respons korporasi. Bahkan teknik- teknik produksi ramping yang dibanggakan datang untuk kritik, dengan karyawan junior dilaporkan takut menimbulkan kekhawatiran. C. Intervensi reformasi Tahap diagnosis tidak selesai sepenuhnya sampai Maret 2010, tetapi intervensi reformasi Toyota dimulai selama September 2009 dengan peringatan keselamatan lantai tikar dan penarikan kembali 3,8 juta kendaraan. Masalah penarikan kembali mereka berlanjut sepanjang 2010, dengan 1,66 juta kendaraan ditarik kembali dari masalah baru lainnya.54 Banyak penarikan kembali bersifat sukarela, dan tepat waktu untuk mencegah kecelakaan di
Image of page 3
masa depan, dan Toyota tidak diragukan lagi berusaha menunjukkan kemampuannya dalam menangani risiko laten, integritasnya dalam mengungkapkan kemungkinan penyimpangan, dan kebajikannya dalam memprioritaskan keselamatan pelanggan. Namun, kebingungan dari begitu banyak penarikan kembali tampaknya mengkhawatirkan pelanggan yang sudah ada dan calon pelanggan. Respons buruk firma yang segera telah merusak kredibilitasnya, dan menentukan nada ceritanya (diambil alih oleh media Amerika). Permintaan maaf pertama datang pada awal Oktober 2009, ketika Akio Toyoda menyatakan kesedihannya yang tulus tentang kecelakaan di San Diego: “Empat nyawa yang berharga telah hilang. Saya menawarkan belasungkawa yang terdalam ... Pelanggan membeli mobil kami karena mereka pikir itu yang paling aman. Tetapi sekarang kami telah memberi mereka alasan yang memprihatinkan. Saya menyesal dan meminta maaf atas perkembangan ini. Saya tidak dapat mulai menyatakan penyesalan saya ”.55 Menariknya, seorang Profesor Studi Jepang, Ulrike Schaede, berpendapat bahwa permintaan maaf publik yang sulit ini“ dimaksudkan untuk mengirim pesan kepada karyawan perusahaan dan pembeli mobil ”bahwa perusahaan sedang merencanakan arah baru ( Penekanan kami ditambahkan untuk menunjukkan target perbaikan kepercayaan dalam pernyataan) .56 Bagian operasional Akio Toyoda di Wall Street Journal menulis tentang komitmennya terhadap keselamatan pelanggan - namanya ada di mobil - dan mengakui kegagalan perusahaan (terutama keasyikan dengan respons teknis terhadap tragedi), dan menunjuk ke tanggapan penarikan dan audit internal dan eksternal dari fitur keselamatan kendaraan mereka.57 Aliran permintaan maaf yang sama menyusul, menyatakan "penyesalan yang tulus" dan komitmen untuk membuat "perubahan mendasar dalam cara perusahaan beroperasi
Image of page 4
Image of page 5

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 8 pages?

  • Fall '18
  • Erdini enggar

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors