2011_DTSS_Teknik_Pemeriksaan_Pemeriksaan_Mesin_Industri.pdf

Kotak pompa di bawah tekanan dari ruang antara

This preview shows page 54 - 58 out of 86 pages.

kotak pompa di bawah tekanan dari ruang antara beberapa roda gigi spiral yang berputar sangat cepat. 4. B – S Gambar ini adalah jenis pompa reciprocating pumps 5. B – S Pompa disebelah ini adalah vacuum pump 6. B – S Salah satu mesin pengolah susu adalah alat penghomogenisir. Alat ini memisahkan lemak ke dalam partikel halus yang lebih mudah dicerna, dan yang lebih lama dalam keadaan emulsi tanpa membentuk kepala susu.
Image of page 54

Subscribe to view the full document.

Teknik Pemeriksaan Mesin Industri 45 7. B – S 8. B – S 9. B – S 10. B - S Peralatan yang dihubungkan dengan peralatan termal, listrik atau lainnya, untuk menjaga agar telur (yang ditempatkan di laci-laci atau pada lapisan-lapisan) tetap dalam suhu yang tetap sehingga menetas, disebut mesin penetas. Mesin Eram dan mesin tetas tergolong kelompok mesin industry tekstil. Tanda-tanda mesin dalam keadaan baru antara lain mesin dimasukkan kedalam kemasan terbuat dari kayu dan dibungkus plastik rapi. Mesin untuk membua rangkaian panjang perangkat pemintal identik yang saling lepas yang ditempatkan berdampingan disebut mesin ekstrusi tekstil . .
Image of page 55
Teknik Pemeriksaan Mesin Industri 46 1.5 Umpan Balik dan Tindak Lanjut Coba cocokkan hasil jawaban Anda dengan kunci jawaban yang telah disediakan. Hitunglah jawaban Anda yang benar, kemudian gunakan rumus untuk mengetahui tingkat pemahaman Anda terhadap materi pada kegiatan belajar ini. Perhatikan dan cocokan hasil jawaban Anda dengan kualifikasi hasil belajar yang telah terinci sebagaimana rumus dibawah ini. TP = Jumlah Jawaban Yang Benar X 100% Jumlah keseluruhan Soal Apabila tingkat pemahaman (TP) Anda dalam memahami materi yang sudah dipelajari mencapai: 91 % s.d 100 % : Sangat Baik 81 % s.d. 90,99 % : Baik 71 % s.d. 80,99 % : Cukup 61 % s.d. 70,99 % : Kurang 0 % s.d. 60,99 % : Sangat Kurang Bila hasil perhitungan Anda telah mencapai 81 % atau lebih, maka Anda telah menguasai materi kegiatan belajar ini dengan baik. Untuk selanjutnya Anda dapat melanjutkan kegiatan belajar berikutnya. Jika belum mencapai angka 81%, kami menyarankan agar anda mengulang kembali materi kegiatan belajar ini.
Image of page 56

Subscribe to view the full document.

Teknik Pemeriksaan Mesin Industri 47 MESIN: INDUSTRI PLASTIK, PEMBUAT KERTAS DAN PULP, PENJILID BUKU, PEMOTONG KERTAS, CETAK INGOT, CANAI, BUBUT, KOMPUTER DAN LAPTOP 2.1 Uraian dan Contoh A. Mesin industri plastik : Mesin industri plastik meliputi mesin-mesin sebagai berikut : 1) Mesin acuan dengan cara penyuntikan 2) Mesin acuan dengan cara ekstrusi 3) Mesin acuan dengan cara peniupan 4) Mesin acuan hampa udara mesin thermoforming lainnya 5) Mesin lainnya untuk acuan atau menjahit kembali ban udara atau untuk mengacu atau membentuk ban dalam Bahan plastik yang beraneka ragam sebelum menjadi barang plastik (produk jadi plastik) harus melalui proses pengolahan terlebih dahulu. Proses pengolahan bahan plastik yang paling banyak digunakan adalah proses sebagai berikut : KEGIATAN BELAJAR 2 Setelah mengikuti pembelajaran ini peserta diklat diharapkan mampu menjelaskan dan melakukan pemeriksaan terhadap mesin: 1) Industri plastik, Pembuat pulp dan kertas, penjilid buku dan Pemotong kertas 2) Cetak ingot, canai dan bubut 3) Komputer dan laptop
Image of page 57
Image of page 58
  • Spring '18
  • Sugiarto

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern