Tidak ada siklus dalam rantai event proses yang

This preview shows page 25 - 27 out of 57 pages.

- Tidak ada siklus dalam rantai-event proses yang terdiri dari konektor saja. - Tidak ada acara diikuti oleh node keputusan, yaitu, satu atau simpul perpecahan atau eksklusif atau perpecahan simpul. 4.4 Workflow Net Workflow net adalah pendekatan untuk meningkatkan jaring tradisional Petri dengan konsep dan notasi yang memudahkan representasi proses bisnis. Pada saat yang sama, workflow net memperkenalkan pembatasan struktural yang terbukti berguna untuk proses bisnis. Alasan untuk menggunakan Petri nets umum dan workflow net khususnya untuk pemodelan proses bisnis adalah sebagai berikut. Semantik Formal: Proses bisnis dapat didefinisikan secara formal. Pengamatan ini memegang khususnya untuk aspek aliran kontrol dari Petri net. Representasi grafis: Kegiatan dalam proses bisnis dan kendala eksekusi mereka disajikan secara grafis dalam petri net , yang memudahkan komunikasi tentang proses bisnis dengan berbagai pemangku kepentingan yang terlibat (meskipun beberapa stakeholder lebih suka teknik semi formal seperti rantai proses-event). Analisis Proses Properti: The semantik formal proses bisnis dinyatakan dalam Petri net memungkinkan untuk analisis sifat proses. Alat independen: Meskipun beberapa alat manajemen proses bisnis didasarkan pada Petri net, formalisme sendiri vendor independen. 4.4.1 Definisi Seperti Petri Nets , workflow nets fokus pada perilaku aliran kontrol dari sebuah proses. Tempat mewakili kondisi dan token mewakili proses Instances . Kegiatan dari proses bisnis yang diwakili oleh transisi dalam workflow nets .
Image of page 25

Subscribe to view the full document.

Definisi 4.8 Sebuah Petri net PN = (P, T, F) disebut alur kerja bersih jika dan hanya dalam kondisi berikut . • Ada tempat yg i P (disebut tempat awal) yang tidak memiliki tepi masuk, yaitu, •i = ø. • Ada tempat yg o P (disebut tempat final) yang tidak memiliki keluar-akan tepi, yaitu, o• = ø. • Setiap tempat dan setiap transisi terletak di jalan dari tempat awal ke tempat final. 4.4.2 Control Flow dalam Workflow Nets Pada Gambar 4.43, eksekusi berurutan dari A dan B diwujudkan dengan tempat p dan busur terkait. Sebagaimana ditunjukkan di atas, pelaksanaan kegiatan proses bisnis diwakili oleh penembakan transisi. And split dan and join control flow konstruksi juga dapat dinyatakan dalam Workflow net . Untuk menentukan split and join transisi dalam workflow net , transisi diberi label dengan simbol-simbol tertentu. Pelabelan transisi ini disebut syntactic sugaring . Kegiatan pemicu dapat secara resmi diwakili oleh tempat dengan busur untuk transisi masing- masing.Misalnya, pemicu pengguna dari transisi A diwakili oleh tempat p sehingga p P dan (p, A) F. Sementara workflow net telah dikembangkan untuk mewakili proses bisnis dalam organisasi, workflow net juga dapat digunakan untuk mencakup beberapa proses organisasi.
Image of page 26
Image of page 27
  • Spring '17
  • NGW

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern