b Skill Management Pada modul ini digunakan sebagai pengola dari skills dari

B skill management pada modul ini digunakan sebagai

This preview shows page 2 - 6 out of 6 pages.

b) Skill Management Pada modul ini digunakan sebagai pengola dari skills dari para pengawai dalam perusahaan. Dimana pada modul ini diperoleh keputusan untuk kontrak kerja. 5. CRM a) Customer Relationship Management Pada modul ini digunakan untuk mengelola tugas penting seperti komunikasi, identifikasi, prioritas, penugasan ,resolution dan notifikasi. b) Portal Pada modul ini menyediakan layanan untuk dpat megakses suatu sistem pada customer dan supplier . II. Arsitektur pada ODOO Odoo dapat diakses dengan menggunakan web browser jika server ERP tersebut sedikit jauh agar dapat mengefektifkan waktu dan perawatan. Odoo memiliki arsitektur 3 tier. Arsitektur adalah a) Database Server Pada odoo yang menjadi tempat penyimpanan dari databasenya adalah PostgreSQL. Dimana data, basis data, dan konfigurasi sebagaian elemen dari sistem odoo di simpan pada database Postgre. b) ApplicationServer
Image of page 2

Subscribe to view the full document.

Dimana pada arsitektur ini berisikan semua logika dari Enterprise dan memastikan bahwa odoo berjalan secara optimal pada server. c) Web Server Arsitektur atau aplikasi ini disebut sebagai open object client-web , dimana berbagai macam browser dpat terhubung pada odoo dan Object ini tidak dibutuhkan ika terdapat user yang menggunakan GTK Client . Gambar . Arsitektur pada Odoo III. Kelebihan dan Kekurangan Odoo
Image of page 3
Image of page 4

Subscribe to view the full document.

redudansi pada data yang diinput. 4 Waktu yang digunakan Software Odoo ini lebih efisien dalam penampilan informasi 5 Biaya yang di keluarkan pada Software Odoo lebih sedikit. Pada odoo modul lengkap dan terintegrasi. IV. Perbandingan anatara Odoo dan Openbravo 1. Perbandingan Menurut Biaya Secara biaya, harga satu user perbulan yang menguna Odoo adalah sebesar $33 dan dari 1 sampai 10 rating bahwa odoo mendapat nomor 6 .Sedangkan satu user dalam penggunaan Openbravo perbulan adalah sebesar $41.6 dan dari 1 smaapi 10 rating bahwa Open bravo mendapatkan rating nomor 4. Tetapi Odoo dan Openbravo sama -sama memiliki license yang gratis untuk digunakan. 2. Perbandingan berdasarkan Pengunaan Secara pengunaan bahwa Openbravo lebih user friendly digunakan oleh user sebab bahasa pengembanganya adalah bahasa java dimana telah banyak komunitas yang menggunakannya dan bahasanya mudah di mengerti oleh user . Sedangkan Odoo kurang user friendly sebab bahasa pengembangannya menggunakan phyton dimana komunitas masih sangat jarang dalam pengunaan bahasa ini dan bahasanya sulit dimengerti oleh user .
Image of page 5
Image of page 6
  • Spring '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes