Didalam semua perputaran yang lain menggantikan pesanan adalah ketidakpastian

Didalam semua perputaran yang lain menggantikan

This preview shows page 35 - 38 out of 67 pages.

Didalam semua perputaran yang lain, menggantikan pesanan adalah ketidakpastian tetapi dapat menjadi awal project dalam mengikuti aturan dari bagian supply chain . Untuk contohnya, didalam perputaran perlengkapan, tekanan supplier untuk industri otomotif dapat diperkirakan kejenuhan permintaan dengan tepat pada sekali jadwal produksi pada industry. Perbedaan kedua perputaran yang berlainan berhubungan dengan skala pada saat memesan. Dimana pelanggan membeli sebuah mobil, dealer melakukan pemesan mobil yang banyak dalam satu
Image of page 35
48 waktu dari pengusaha industri dan industry itu sendiri, dalam pengembalian, pesanan dalam jumlah yang banyak dari supplier . Dimana kita berpindah dari pelanggan ke supplier , penurunan pesanan secara individu dan ukuran dengan beragam pengurangan pesanan. Dengan begitu, pembagian informasi dan aturan operasi berlainnan dengan langkah supply chain menjadi lebih penting dimana kita bergerak jauh dari pelanggan akhir. Melihat perputaran dari supply chain sangat berguna ketika mempertimbangkan keputusan operasionalnya karena menjelaskan secara jelas untuk setiap aturan dari supply chain . Untuk lebih jelasnya lagi dalam mendiskripsikan proses dari supply chain dalam melihat kekuatan desain supply chain untuk mempertimbangkan pemenuhan infrastruktur dalam mendukung proses tersebut. Melihat perputaran sangat berguna, untuk contohnya, ketika melakukan pengaturan sistem informasi ke pendukung operasional supply chain . 2.2.2.17 Area Cakupan Supply Chain Management Berikut ini adalah kegiatan-kegiatan utama y ang masuk dalam k lasifik asi supply chain management (I Nyoman Pujawan, 2005, pp10-15). 1. Pengembangan Produk ( Product Development ). Bagian ini sangat penting artinya bagi perusahaan-perusahaan yang ada pada kelompok industri inovatif. Pada industri inovatif, jumlah produk baru yang diluncurkan tiap tahun bisa cukup banyak . Siklus hidup produk (product life cycle) pada industri pada industri ini biasanya sangat pendek . Beberapa industri yang termasuk dalam klasifikasi ini adalah garmen, computer, elektronik , industri pengepakan, dan sebagainya. Bahkan industri-industri yang tadinya tidak terlalu mementingkan variasi juga banyak yang berubah menjadi lebih inovatif. Contohnya adalah industri otomotif seperti Ford. Dalam merancang produk baru, perusahaan harus mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, rancangan harus mencerminkan aspirasi atau keinginan pelanggan. Oleh k arena itu dibutuhkan riset pasar yang memadai. Kedua, produk yang dirancang harus mencerminkan ketersediaan dan sifat-sifat bahan baku. Ketiga, rancangan yang dibuat harus bisa diproduksi secara ekonomis dengan fasilitas produksi yang dimiliki atau yang akan dibangun. Jadi, dalam merancang produk baru, aspek
Image of page 36
49 manufacturability perlu dipertimbangkan. Keempat, produk harus dirancang sedemikian rupa sehingga kegiatan pengiriman mudah dilakukan dan tidak menimbulkan biaya-biaya persediaan yang berlebihan disepanjang supply chain .
Image of page 37
Image of page 38

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 67 pages?

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes