Studi ini mempertimbangkan jenis em menggambarkan

This preview shows page 4 out of 9 pages.

Studi ini mempertimbangkan jenis EM, menggambarkan konflik kepentingan antara perusahaan yang terdaftar dengan mengungkapkan efek dari biaya pinjaman, ukuran perusahaan, dan karakteristik dewan direksi. Seperti yang disebutkan dalam Bagian 1 sebelumnya, ada dua jenis EM. Tipe efisien sangat terkait dengan teori agensi dan sinyal. Ini menyatakan bahwa ada asimetri informasi antara agen dan investor. Nomor akuntansi digunakan untuk memberi sinyal kepada investor dan membantu mereka mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang nilai aktual perusahaan. EM yang efisien memungkinkan komunikasi informasi pribadi dengan investor, sehingga mereka dapat membentuk keputusan jangka panjang dan memiliki pendapat tentang strategi perusahaan dalam kerangka hukum hukum. Investor menerima sinyal sebanyak yang diizinkan oleh perusahaan untuk lebih memahami nilainya dan membuat portofolio saham dengan cara terbaik. EM adalah oportunistik jika manajer menggunakan penilaian mereka sendiri dalam laporan akuntansi untuk memaksimalkan utilitas mereka, mempertahankan kekuatan mereka atau keamanan kerja, dan dipromosikan (Jiraporn et al. 2008; Siregar dan Utama 2008). Jenis EM ini mengarah ke informasi akuntansi yang kurang dapat diandalkan yang memengaruhi kinerja keuangan perusahaan yang sebenarnya. Ini juga mengurangi kualitas laba yang dilaporkan dan kepercayaan investor dengan mengurangi kebijaksanaan untuk keputusan investasi. EM dapat melukiskan gambaran yang salah tentang perusahaan kepada investor dan pemegang saham, karena kinerja saja tidak menyampaikan keadaan keseluruhan perusahaan yang sebenarnya. Struktur tata kelola perusahaan yang baik, bersama dengan pengawasan dewan yang sukses, sangat penting untuk mengurangi terjadinya EM. Turki dianggap sebagai negara berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dan pasar modal. Perusahaan yang terdaftar di Turki, secara umum, diklasifikasikan oleh struktur tata kelola perusahaan yang lemah, yang berarti bahwa mereka memiliki perlindungan investor yang lemah dan hak minoritas. Selain itu, perusahaan semacam itu memiliki struktur kepemilikan keluarga yang berorientasi piramida; di perusahaan seperti itu, sebagian besar anggota keluarga yang memiliki adalah CEO, anggota dewan, atau manajer puncak, (Karaibrahimoğlu 2013). Meskipun, struktur kepemilikan keluarga yang berorientasi mungkin tidak menjadi kelemahan di negara-negara dengan struktur tata kelola perusahaan yang kuat, undang-undang, dan perlindungan dan peraturan untuk hak pemegang saham minoritas, itu mungkin menciptakan masalah nyata di negara-negara berkembang. Di Turki, generasi baru bisnis dengan struktur berorientasi keluarga lebih memperhatikan tata kelola perusahaan untuk meningkatkan peluang mereka bertahan hidup di dunia bisnis yang kompetitif. Mereka sadar akan empat pilar tata kelola perusahaan, yaitu akuntabilitas, tanggung jawab, transparansi, dan keadilan (Ozsoz, Gurarda, dan Ates 2014).
Image of page 4
You've reached the end of this preview.
  • Fall '19
  • Bambang Tjahjadi

{[ snackBarMessage ]}

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern