Menurut analisis kelompok kami Hotel Ritz Carlton memiliki budaya khas yang

Menurut analisis kelompok kami hotel ritz carlton

This preview shows page 6 - 9 out of 14 pages.

Menurut analisis kelompok kami, Hotel Ritz-Carlton memiliki budaya khas yang telah melekat sejak lama. Hotel ini memiliki tujuan yang jelas dalam melayani pelanggannya, karena pelayanan terhadap para tamu merupakan satu hal yang sangat diperhatikan di Ritz- Carlton. Terdapat keterkaitan antara budaya Ritz-Carlton dengan teori dimensi budaya organisasi. Diantara dimensi yang paling menonjol adalah; (1) Perhatian pada detail : Ritz-Carlton sangat memperhatikan detail, seperti telah dijelaskan bahwa di hotel ini, para karyawan dituntut untuk melayani dengan sepenuh hati, seperti adanya sebutan“ We are Ladies and Gentlemen serving Ladies and Gentlemen” yang berarti “kami para wanita dan laki-laki terhormat yang melayani wanita dan laki-laki terhormat pula”. Detail selanjutnya ditunjukkan dengan cara menyapa para tamu dengan hangat dan tulus dengan menggunakan nama mereka, sehingga terbentuk ikatan erat antara pengunjung dan pelayan; (2) Orientasi Hasil : Ritz-Carlton sangat menekankan pencapaian tujuan organisasi yang terdiri dari nilai atau value yang ingin dibentuk, value tersebut adalah The Gold Standard yang terdiri Three steps of Service, The Motto, The Employee Promises and The Credo . Dalam pencapaian nilai tersebut tentu Ritz-Carlton sangat memperhatikan proses, seperti adanya pelatihan untuk para karyawan, pelatihan yang disebut dengan “Day 21” dan The seven Day Countdown” (3) Orientasi Manusia : Ritz-Carlton juga membuka diri untuk menerima masukan dari para karyawannya, hal ini dapat terlihat dari adanya sumbangsih pikiran empati dan perasaan yang diberikan dari para karyawan dalam melihat perkembangan budaya Ritz- Carlton; (4) Orientasi Tim : Ritz-Carlton merupakan salah satu organisasi yang mengutamakan orientasi tim daripada agresivitas. Karena dalam hal pelayanan yang diberikan terhadap
Image of page 6
pelanggan, biasanya tidak hanya dilayani oleh satu karyawan saja, tetapi saling berhubungan satu sama lain. Sehingga jelas, dalam persaingan antar karyawan sangat minim dan lebih mengutamakan kerja sama; (5) Inovasi dan pengambilan risiko : Ritz-Carlton telah berani mengubah budaya dalam hal pelayanan, budaya yang semula menjadi kaku kini lebih natural. Itulah teori dimensi budaya organisasi yang diterapkan oleh Ritz-Carlton. 2.2. Visi dan Misi Hotel Ritz Carlton Misi : The Ritz-Carlton adalah tempat di mana pelayanan dan kenyamanan tamu menjadi misi utama Visi : - Bertekad untuk memberikan layanan pribadi dan fasilitas terbaik bagi para tamu, sehingga mereka akan selalu menikmati suasana yang hangat, santai namun penuh perhatian. - Pengalaman bersama The Ritz-Carlton memberikan rasa nyaman, tenang serta memenuhi kebutuhan dan keinginan para tamu, bahkan yang belum terungkapkan sekalipun. 2.3. Struktur Organisasi Hotel Ritz Carlton
Image of page 7
2.4. Aktivitas / Jenis Usaha 1. Menyewakan kamar atau akomodasi 2. Menjual makanan dan minuman 3. Menyewakan fasilitas dan atau menjual pelayanan-pelayanan yang diperlukan oleh para tamu.
Image of page 8
Image of page 9

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 14 pages?

  • Spring '16

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes