Misalnya Chenhall 2003 membahas Akuntansi Manajemen MA yang merupakan kumpulan

Misalnya chenhall 2003 membahas akuntansi manajemen

This preview shows page 2 - 4 out of 14 pages.

Misalnya Chenhall (2003) membahas Akuntansi Manajemen (MA) yang merupakan "kumpulan praktik seperti penganggaran atau biaya produk", sistem akuntansi manajemen (MAS) yang merupakan "penggunaan sistematis MA untuk mencapai beberapa tujuan" dan MCS yang " adalah istilah yang lebih luas yang mencakup MAS dan juga mencakup kontrol lain seperti kontrol pribadi dan Clan ”. Dia juga mencatat bahwa istilah kontrol organisasi "kadang-kadang digunakan untuk merujuk pada kontrol yang dibangun ke dalam kegiatan dan proses seperti kontrol kualitas statistik, manajemen tepat waktu" (hal. 129). Merchant dan
Image of page 2
Otley (2007) mencatat bahwa konseptualisasi kontrol yang lebih luas dapat mencakup faktor- faktor seperti pengembangan strategis, kontrol strategis dan proses pembelajaran, yang semuanya biasanya di luar lingkup akuntansi manajemen. Dalam konseptualisasi ini “hampir semua hal dalam organisasi dimasukkan sebagai bagian dari sistem kontrol keseluruhan”. Ada juga pandangan yang lebih sempit tentang apa yang merupakan MCS. Merchant dan Van der Stede (2007) memisahkan kontrol manajemen dari kontrol strategis dan mendefinisikan kontrol manajemen sebagai berurusan dengan perilaku karyawan. “Orang- orang di organisasi yang membuat sesuatu terjadi. Kontrol manajemen diperlukan untuk menjaga terhadap kemungkinan bahwa orang akan melakukan sesuatu yang organisasi tidak ingin mereka lakukan atau gagal melakukan sesuatu yang harus mereka lakukan”. Beberapa penulis bergerak di luar kontrol perilaku dan melihat kontrol sebagai sarana untuk mencapai kesesuaian tujuan. Flamholtz et al. (1985) mendefinisikan kontrol organisasi sebagai: "upaya oleh organisasi untuk meningkatkan probabilitas bahwa individu dan kelompok akan berperilaku dengan cara yang mengarah pada pencapaian tujuan organisasi. Mereka melanjutkan untuk mendefinisikan sistem kontrol organisasi sebagai "teknik dan proses untuk mencapai kesesuaian tujuan yang dapat dirancang untuk semua tingkat pengaruh perilaku: individu, kelompok kecil, subunit formal dan organisasi secara keseluruhan". Perhatikan bahwa definisi mereka tentang kontrol organisasi jauh lebih luas daripada definisi mereka untuk sistem kontrol organisasi. Yang pertama memungkinkan banyak jenis kontrol yang berbeda (misalnya aturan), sedangkan definisi yang terakhir difokuskan hanya pada sistem yang bertujuan untuk kesesuaian tujuan. Kurangnya kejelasan, variasi luas dan inkonsistensi dalam bagaimana MCS telah dikonseptualisasikan telah menciptakan sejumlah masalah dalam penelitian MCS dalam hal interpretasi hasil penelitian dan desain MCS. Sebagai contoh, banyak faktor kontingensi yang umum dipelajari dapat menyiratkan hal yang berbeda untuk berbagai jenis sistem dan kontrol akuntansi. Sebagai gambaran, ketidakpastian lingkungan mungkin memerlukan informasi ruang lingkup luas (mis. Lebih dari informasi keuangan) untuk memberikan gambaran beragam realitas untuk memungkinkan pengambilan keputusan. Ini menunjukkan penggunaan akuntansi yang lebih luas di bawah ketidakpastian lingkungan. Namun, dari perspektif perilaku, ketidakpastian lingkungan mungkin memerlukan organisasi yang gesit
Image of page 3
Image of page 4

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 14 pages?

  • Fall '16
  • Jade

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes