Samsung akan menghasilkan variasi produk yang lebih banyak tetapi dalam jumlah

Samsung akan menghasilkan variasi produk yang lebih

This preview shows page 4 - 5 out of 5 pages.

Samsung akan menghasilkan variasi produk yang lebih banyak tetapi dalam jumlah yang relatif kecil. Kemudian ketika produk-produk baru tersebut dijual di toko-toko, model- model elektronik yang lebih baru dan maju akan menggantikan nya. Apa yang menjadi dasar bagi model bisnis Samsung saat ini? Melalui cara apa Samsung berusaha mengembangkan keuntungan kompetitifnya? Hingga saat ini Samsung memanfaatkan kecepatan, kreatifitas, dan efisiensi untuk menemukan, mengembangkan, dan memasarkan produk. Tiap bisnisnya berfokus pada penemuan teknologi, produk, dan layanan baru. Melalui teknologi yang inovatif, rancangan yang khas, dan fokus pada kenyaman dan nilai, Samsung menjadi yang terdepan dan membantu revolusi digital. Samsung juga terus menerus meluncurkan produk baru yang tidak hanya memenuhi tapi juga mengantisipasi permintaan pelanggan. Selain itu, Inovasi juga sangat penting bagi bisnis Samsung. Ketika teknologi-teknologi baru secara terus menerus diperkenalkan ke pasar, kecepatan menjadi sangat penting agar tetap dapat bersaing dalam era digital saat ini, dan pasar-pasar baru harus dirintis secara terus menerus. Samsung juga memiliki Jaringan penelitan dan pengembangan yang meliputi enam pusat Samsung di Korea dan 18 lainnya di sembilan negara lain, termasuk
Image of page 4

Subscribe to view the full document.

Amerika Serikat, Inggris, Rusia, Israel, India, Jepang, Cina serta pusat-pusat penelitian dan perguruan tinggi lainnya. Pusat-pusat ini ditugaskan untuk merekrut bakat-bakat terhebat di tingkat lokal, meneliti tren-tren teknologi lokal terbaru, dan mewujudkan teknologi-teknologi yang menawarkan keuntungan terbesar. Samsung juga menempatkan R&D menjadi jantung dari semua hal yang dilakukannya. Melalui interaksi orang-orang kreatif dan imaginatif, jaringan R&D ,kerjasama diantara mitra bisnis pada seluruh rantai pasokan, dan komitmen yang kuat pada investasi yang terus menerus tanpa henti. Dua dimensi dari Competitive Strategy o Competitive advantage – low cost vs. differentiated Dari segi keuntungan kompetitif Samsung memakai modal dengan biaya yang rending untuk menciptakan produk yang berkualitas agar dapat bersaing dengan competitor lainnya di pasaran. o Target Market – broad vs. niche Dari segi target pasar, sasaran yang di pilih oleh Samsung adalah semua umur diamana dari tingkat anak kecil sampai orang dewasa bisa menggunakan produk dari Samsung. Dari keuda segi tersebut dapat di simpulkan bahwa Samsung ini termasuk ke dalam dimensi Overall Low-cost provider strategy dimana Samsung sebagai low-cost leader memperoleh keuntungan dengan mendapatkan biaya produksi atau biaya distribusi lebih rendah daripada perusahaan lain dalam pasar.
Image of page 5
  • Spring '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Ask Expert Tutors You can ask 0 bonus questions You can ask 0 questions (0 expire soon) You can ask 0 questions (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes