berpotensi menjadi pelanggana anda kemudian anda akan menjadi tahu bagaimana

Berpotensi menjadi pelanggana anda kemudian anda akan

This preview shows page 2 - 4 out of 4 pages.

berpotensi menjadi pelanggana anda kemudian anda akan menjadi tahu bagaimana caranya berkomunikasi yang baik denga mereka. Interaksi dengan pelanggan ini sangatlah penting karena anda jadi tahu sebenarnya apa yang para pelanggan butuhkan dan belum didapatkan dari produk lainnya. 2. Mengidentifikasi peluang pasar Peluang pasar ini sangatlah penting karena dengan ini anda tahu seberapa besar kemungkinan anda sukses dalam pasar tersebut. Anda tidak hanya menawarkan produk saja namun anda juga akan memberikan solusi kepada para pelanggan. 3. Meminimilkan resiko
Image of page 2
Dengan melakukan riset pasar ini anda akan menemukan semua informasi yang ada di pasar. Karena anda sudah mengetahui sebagian besar informasi yang ada di pasar sehingga anda akan dapat meminimilkan resiko pada bisnis anda. Misalnya saja setelah anda melakukan riset pemasaran di daerah yang akan menjadi tempat bisnis anda menemukan memang belum ada produk seperti yang akan anda jual namun ternyata itu beralasan karena pasar memang tidak membutuhkannya sehingga semua usaha seperti yang akan anda bangun biasanya akan kolaps di tempat itu. Nah, setelah anda mengetahui hal ini maka pilihan anda adalah dua yaitu pindah tempat atau gantu produk supaya anda tidak menerima resiko yang berat nantinya. 4. Mengukur reputasi Setelah anda melakukan riset pemasaran anda juga akan dapat mengukur seberapa besar reputasi dan pengaruh anda di pasar tersebut. Apakah anda termasuk dalam pesaing yang ditakuti oleh pesaing atau malah seperti tidak dianggap. Dengan ini anda dapat membangung persepsi kepada para pesaing dan para pelanggan. 5. Mengidentifikasi potensi masalah Kemudian manfaat lainnya dari riset pemasaran ini adalah mampu mengindentifikasi potensi masalah yang ada di pasar jika anda membangun bisnis di dalamnya. anda juga bisa berekspektasi pada respon dari para pelanggan pada produk anda sebelum anda meluncurkan produk baru anda. Jadi anda akan dapat merencanakan solusi pada masalah yang mungkin
Image of page 3
Image of page 4

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 4 pages?

  • Fall '17

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors