Karyawan didorong untuk melamar posisi atau penempatan baru dalam grup IKEA

Karyawan didorong untuk melamar posisi atau

This preview shows page 24 - 28 out of 36 pages.

memastikan bahwa budaya tetap ada dalam organisasi. Karyawan didorong untuk melamar posisi atau penempatan baru dalam grup IKEA. LAMPIRAN I – STRUKTUR ORGANISASI
Image of page 24
LAMPIRAN II – KUISIONER Struktur Organisasi 1. Bagaimana struktur organisasi Anda? a. Apakah ada bagan organisasi? b. Apakah ada unit tanggung jawab yang berbeda? (Unit/Divisi Biaya, Pendapatan, Laba atau Unit Investasi) Perencanaan 2. Seperti apa proses perencanaan Anda? a. Apa tujuan jangka panjang dan jangka pendek Anda masing-masing? b. Bagaimana tujuan-tujuan ini ditetapkan? c. Siapa yang menentukan tujuan? d. Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda mengoordinasikan tujuan berbagai fungsi di perusahaan? e. Bagaimana hasil diukur? Instrumen Cybernetic 3. Apa bentuk manajemen keuangan/perencanaan keuangan yang Anda gunakan? (mis. anggaran, rasio kunci, rasio non-keuangan, kartu Skor Seimbang)
Image of page 25
Anggaran 4. Apakah Anda menggunakan anggaran Anda? a. Seperti apa proses anggaran Anda? b. Bagaimana anggaran dirancang? c. Untuk siapa anggaran dirancang? d. Bagaimana anggaran dipantau? e. Bagaimana anggaran dianalisis? f. Apakah karyawan bertanggung jawab atas target anggaran? Karyawan seperti apa mereka? Apa target anggaran yang berbeda yang menjadi tanggung jawab mereka? Rasio Keuangan 5. Apakah Anda menggunakan rasio keuangan? a. Rasio keuangan apa yang Anda gunakan? (mungkin berbeda tergantung pada level dan fungsi perusahaan) b. Bagaimana rasio keuangan dipantau? c. Bagaimana rasio-rasio keuangan ini dianalisis? d. Apakah karyawan bertanggung jawab atas rasio keuangan? Karyawan seperti apa mereka? Apa perbedaan rasio keuangan yang menjadi tanggung jawab mereka? Rasio Non-Keuangan 6. Apakah Anda menggunakan rasio non-finansial? a. Rasio non-finansial apa yang Anda gunakan? (mungkin berbeda tergantung pada level dan fungsi perusahaan) b. Bagaimana rasio non-keuangan dipantau? c. Bagaimana rasio-rasio non-keuangan ini dianalisis? d. Apakah karyawan bertanggung jawab atas rasio non-keuangan? Karyawan seperti apa mereka? Apa saja berbagai rasio non-keuangan yang menjadi tanggung jawab mereka? Sistem hybrid (BSC atau sistem lain dengan campuran rasio keuangan dan non-keuangan) 7. Apakah Anda menggunakan sistem hybrid ? a. Sistem hybrid apa yang Anda gunakan? b. Rasio kunci apa yang digunakan dalam sistem hybrid ? c. Mengapa rasio-rasio kunci ini digunakan? d. Bagaimana tokoh-tokoh kunci dalam sistem hybrid ditindaklanjuti?
Image of page 26
e. Bagaimana sistem hybrid ini dianalisis? f. Apakah karyawan bertanggung jawab atas angka-angka penting dalam sistem hybrid ? Karyawan seperti apa mereka? Apa perbedaan rasio kunci yang menjadi tanggung jawab mereka? Sistem Penghargaan 8. Seperti apa sistem reward di IKEA? a. Apa jenis imbalan yang digunakan? (kenaikan gaji, bonus, promosi, jabatan, tugas, liburan, tempat parkir khusus, pengakuan, otonomi) b. Apakah imbalan yang berbeda digunakan pada tingkat yang berbeda di perusahaan? c. Bagaimana penghargaan itu memengaruhi Anda?
Image of page 27
Image of page 28

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 36 pages?

  • Fall '16
  • Jade

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes