Perusahaan yang mendukung bahwa auditor telah

This preview shows page 33 - 35 out of 154 pages.

perusahaan yang mendukung bahwa auditor telah menginformasikan hal-hal penting selama proses audit. 4. Menunjukkan surat tugas yang jelas sifat dan klausul pekerjaan auditor dan membuat argument bahwa dalam hal tertentu seperti penentuan sample Toko yang diperiksa agar diberitahukan dahulu agar tidak mengecewakan pelanggan dan mengganggu proses pemeriksaan. 5. Memperkuat fakta bahwa fraud dilakukan secara terstruktur oleh manajemen tertingi perusahaan ( contributory negligence ). Komentar keabsahan dan kekuatan pernyataan yang disampaikan oleh kedua pihak : No Tuduhan Komentar 1 Auditor seharusnya telah mendeteksi kecurangan persediaan. Ini adalah hal yang mendasar dalam akuntansi. Ini adalah audit 101. (Paul. A. Manion, Phar Mor Lawyer). Tuduhan tersebut kurang kuat karena auditor dapat beralasan bahwa fraud dilakukan oleh manajemen tertinggi perusahaan saat itu sehingga pengendalian internal telah di modifikasi sedemikian rupa untuk menutupi fraud. Dari penelaahan, dapat terlihat bahwa terjadi pendangkalan sampel yang dilakukan oleh pihak auditor merupakan suatu hal yang memperkuat bahwa auditor tidak melaksanakan program audit dengan semestinya. 2 Auditor tampak tidak mencari lebih jauh dokumen selain dari lembar ikhtisar catatan persediaan secara rinci sehingga tidak dapat menemukan adjustment yang tidak dapat dijelaskan. Apakah mereka menyelidiki penyesuaian sedikit lebih jauh, mereka akan menemukan persediaan dibuat tanpa penjelasan. Mereka (coopers) hampir kehilangan seluruh perusahaan. Beberapa hal mereka gagal untuk melakukan ini adalah hal yang paling mendasar. (paul Manion). Kunci didalam pengauditan ini, pihak auditor tidak melaksanakan program audit dengan semesti, perencanaan yang kurang matang, hal ini akan berpengaruh terhadap hasil audit yang akan dilaksanakan. Didalam perencaan terjadi pendangkalan sample kemungkinan untuk menekan biaya dan waktu audit mengakibatkan terjadi reduksi kualitas audit yang berdampak tidak terdeteksi nya risiko keseluruhan item. Hal ini berdampak pada hasil audit yang kurang baik. Hal ini terlihat dari buruknya program audit atas inventory fisik atau tidak diberlakukannya prgram audit secara keseluruhan
Image of page 33
LEARDO ARLES DOCUMENT 2014 34 mengakibatkan pemeriksaan inventory tidak sesuai dengan semestinya, yang berpotensi terjadi fraud oleh pihak manajemen. 3 Phar Mor menuduh Coopers malpraktek dan kelalaian dengan tidak mengungkap fraud yang masif dan salah interprestasi analisis keuangan Phar-Mor dalam laporan audit. Beberapa keputusan strategis perusahaan dilakukan berdasarkan rekomendasi Laporan Audit tersebut, seperti memperluas ukuran dan jumlah toko 81- 300 dan memperoleh garis $ 600.000.000 kredit dan $ 155.000.000 dalam pembiayaan jangka panjang. Jika fraud dilakukan secara massif maka auditor akan sulit mengungkapnya dan rekomendasi yang diberikan pun akan tidak tepat karena laporan yang Cooper terima berasal dari laporan keuangan yang telah dimanipulasi oleh pihak manajemen (Monus). Tidak sepenuhnya itu menjadi tanggung jawab auditr, pihak manajemen
Image of page 34
Image of page 35

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 154 pages?

  • Fall '19

What students are saying

  • Left Quote Icon

    As a current student on this bumpy collegiate pathway, I stumbled upon Course Hero, where I can find study resources for nearly all my courses, get online help from tutors 24/7, and even share my old projects, papers, and lecture notes with other students.

    Student Picture

    Kiran Temple University Fox School of Business ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    I cannot even describe how much Course Hero helped me this summer. It’s truly become something I can always rely on and help me. In the end, I was not only able to survive summer classes, but I was able to thrive thanks to Course Hero.

    Student Picture

    Dana University of Pennsylvania ‘17, Course Hero Intern

  • Left Quote Icon

    The ability to access any university’s resources through Course Hero proved invaluable in my case. I was behind on Tulane coursework and actually used UCLA’s materials to help me move forward and get everything together on time.

    Student Picture

    Jill Tulane University ‘16, Course Hero Intern

Stuck? We have tutors online 24/7 who can help you get unstuck.
A+ icon
Ask Expert Tutors You can ask You can ask ( soon) You can ask (will expire )
Answers in as fast as 15 minutes
A+ icon
Ask Expert Tutors