Sosial Demographic trends Perubahan dalam pola demografis seperti populasi yang

Sosial demographic trends perubahan dalam pola

This preview shows page 4 - 6 out of 6 pages.

Sosial Demographic trends Perubahan dalam pola demografis seperti populasi yang menua, tren migrasi dan variabel sosial- ekonomi perlu diperhatikan dikarenakan akan terjadi ledakan dari generasi milenials.
Image of page 4
Gender Roles Gender roles mempengaruhi bagaimana perusahaan menyelaraskan praktik pemasaran dan komunikasi sesuai dengan yang ada dikondisi pasarnya. Online shopping Munculnya media sosial dan e-commerce telah mendorong perilaku belanja online di antara pelanggan. Spending patterns and behavior Pola pengeluaran konsumen dipengaruhi oleh daya beli uang mereka. Mempelajari dan memperkirakan daya beli konsumen berdasarkan indikator ekonomi yang relevan, penting untuk menganalisis minat dan pola pengeluaran pelanggan. Technology Social media marketing Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengarah pada adopsi teknik pemasaran inovatif untuk meningkatkan kolaborasi dengan pelanggan. Penggunaan media sosial telah menjadi hal biasa di lingkungan bisnis modern. Shortened product life cycles Adopsi teknologi baru telah memperpendek siklus hidup pengembangan produk baru. Saat ini, produk baru dikembangkan dengan cepat, dan mitra rantai pasokan juga mendapatkan lebih banyak daya terutama di industri fashion. Environtmen t Recycling and waste management Polusi lingkungan yang tumbuh ditambah dengan kemajuan teknologi telah memaksa organisasi bisnis untuk mengadopsi praktik daur ulang dan pengelolaan limbah yang inovatif. Di beberapa negara, daur ulang hampir menjadi norma bisnis.. Renewable technologies Beberapa negara menawarkan subsidi untuk mendorong investasi dalam teknologi terbarukan sehingga dapat menjadi keuntungan Uniqlo dalam teknologi terbarukan untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang Weather and climatic conditions Perubahan cuaca dan kondisi iklim dapat memengaruhi efisiensi bisnis. Misalnya, kondisi cuaca ekstrem dapat meningkatkan biaya operasi serta jenis produk yang harus diproduksi menyesuakan kondisi. Attitude towards eco- friendly products Ada tren yang berkembang ke arah penggunaan produk hijau / ramah lingkungan yang dapat dijadikannya sebagai peluang dan mengadopsi
Image of page 5
praktik bisnis hijau untuk mendapatkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan. Legal Employee protection laws (discrimination and health and safety) Uniqlo harus mematuhi undang-undang kesehatan dan keselamatan karyawan / pekerja karena beberapa negara memiliki peraturan ketat untuk memastikan keselamatan kerja. Menyediakan lingkungan kerja yang aman bagi tenaga kerja adalah kewajiban etis dan moral Uniqlo. Consumer protection laws Perlindungan data telah menjadi masalah penting karena privasi dan masalah keamanan konsumen. Uniqlo perlu mempelajari peraturan perlindungan data untuk melindungi data pelanggan. Selain itu, ada undang-undang untuk menetapkan harga maksimum, memastikan standar kualitas tertentu dan melindungi konsumen dari penipuan pemasaran. Intellectual property laws Peraturan kekayaan intelektual seperti HAKI dirancang untuk melindungi paten dan gagasan berharga perusahaan. Ketidakmampuan untuk melindungi hak kekayaan intelektual dapat mengakibatkan hilangnya keunggulan kompetitif, yang dapat melemahkan posisi Uniqlo terhadap pemain pasar lainnya.
Image of page 6

You've reached the end of your free preview.

Want to read all 6 pages?

  • Fall '19

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture

  • Left Quote Icon

    Student Picture